SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, WONOSOBO — Seorang pendaki asal Cirebon, Jawa Barat bernama Dwi Wantoro Agus Karyadi, 42, tewas diduga akibat terjatuh saat melakukan pendakian di Gunung Si Kembang lewat Desa Lengkong Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Garung Bripka Ericho Ardian di Wonosobo mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun polisi dari kesaksian sejumlah rekannya, saat melakukan pendakian korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Korban sempat ditolong tetapi nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Promosi Atasi Masalah Sampah, BRI Peduli Yok Kita Gas Berhasil Dijalankan di 40 Kota

Ia menuturkan terdapat lima saksi mata yang beberapa di antaranya merupakan rekan korban yang melakukan pendakian bersama ke Gunung Si Kembang. Menurut dia, kronologis kejadian, pada hari Senin (27/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, korban bersama Nana Permana, 37, warga Kampung Kedung Krisik Selatan, RT 003/RW 006 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Harnoto Hadi Sucipto, 48, warga Jl. Pilang Raya Gang Karang Pura II No. 42 RT 005/RW 009, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dan Arief Ismail, 40, warga Blok Kapling RT 014/RW 004, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Mereka berempat melakukan pendakian ke Gunung Si Kembang di Desa Lengkong, Kecamatan Garung. Sebelum ke Pos 3 Pendakian Gunung Si Kembang, sekitar pukul 21.00 WIB, menurut keterangan Nana, Harnoto, dan Arief, korban jatuh dan tidak sadarkan diri. Mereka sempat melakukan pertolongan, akan tetapi korban tidak juga bangun.

Pada hari Selasa sekitar pukul 01.00 WIB, Kepala Desa Lengkong Agus Setyawan menerima laporan adanya pendaki terjatuh dan tidak sadarkan diri. Kemudian Agus dan warga berupaya melakukan evakuasi korban dari Gunung Si Kembang untuk dibawa ke Lapangan Desa Lengkong.

Agus kemudian menghubungi pihak Polsek Garung dan Puskesmas Garung untuk dilakukan pemeriksaan korban. Berdasarkan keterangan dari tim medis Puskesmas Garung, korban dinyatakan telah meninggal dunia. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya