Tutup Iklan

Pendaki Lawu Siswi SMK Dievakuasi SAR MDMC Karanganyar

Pendaki Lawu Siswi SMK Dievakuasi SAR MDMC Karanganyar

SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki Gunung Lawu yang mengalami kram kaki, sesak napas, dan hipotermia, Minggu (2/10/2016) siang. (Istimewa/MDMC Karanganyar)

Pendaki Gunung Lawu asal Blora dievakuasi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pendaki Gunung Lawu yang berstatus sebagai siswi SMK Al Balad, Jati, Blora, Jawa Tengah (Jateng), bernama Alisa Nurmala, 15, dievakuasi tim sukarelawan tanggap bencana dari Pos 2 Pendakian Cemoro Kandang, Minggu (2/10/2016) siang.

Mala, panggilan akrabnya, dievakuasi lantaran mengalami kram kaki, serangan asma, dan hipotermia (kedinginan). Warga Kedung Tuban, Desa Pulo, Blora, itu dievakuasi tim SAR gabungan ke Pos I Jalur Cemoro Kandang. Setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran hujan deras mengguyur sepanjang jalur pendakian. Mala, adalah salah satu dari 30 peserta pendakian Gunung Lawu dari SMK Al Balad. Mereka mendaki gunung Sabtu (1/10) sore, dengan membawa tiga tenda.

“Kondisi korban sangat lemah, dan mengalami sesak nafas. Tim sudah membawa korban ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Priyanto, anggota SAR MDMC Karanganyar. Menurut dia hujan deras menjadi kendala pendakian Gunung Lawu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.