SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki Gunung Lawu yang mengalami kram kaki, sesak napas, dan hipotermia, Minggu (2/10/2016) siang. (Istimewa/MDMC Karanganyar)

Pendaki Gunung Lawu asal Blora dievakuasi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pendaki Gunung Lawu yang berstatus sebagai siswi SMK Al Balad, Jati, Blora, Jawa Tengah (Jateng), bernama Alisa Nurmala, 15, dievakuasi tim sukarelawan tanggap bencana dari Pos 2 Pendakian Cemoro Kandang, Minggu (2/10/2016) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mala, panggilan akrabnya, dievakuasi lantaran mengalami kram kaki, serangan asma, dan hipotermia (kedinginan). Warga Kedung Tuban, Desa Pulo, Blora, itu dievakuasi tim SAR gabungan ke Pos I Jalur Cemoro Kandang. Setelah itu korban dilarikan ke Puskesmas.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran hujan deras mengguyur sepanjang jalur pendakian. Mala, adalah salah satu dari 30 peserta pendakian Gunung Lawu dari SMK Al Balad. Mereka mendaki gunung Sabtu (1/10) sore, dengan membawa tiga tenda.

“Kondisi korban sangat lemah, dan mengalami sesak nafas. Tim sudah membawa korban ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Priyanto, anggota SAR MDMC Karanganyar. Menurut dia hujan deras menjadi kendala pendakian Gunung Lawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya