SOLOPOS.COM - Sabar Gorky saat mendaki Gunung Lawu, Sabtu (6/6/2015). (istimewa)

Pendaki Lawu yang satu ini adalah seorang lelaki berkaki satu. Siapakah dia?

Madiunpos.com, MAGETAN – Seorang lelaki berkaki satu berhasil menaklukkan puncak Gunung Lawu, Sabtu (6/6/2015). Petualangan lekaki itu menuai kekaguman sekaligus apresasi luar biasa setelah foto aksinya diunggah di media sosial Facebook.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lelaki berkaki satu itu ialah Sabar Gorky, petualang ternama dari Kota Solo. Ayah putra satu anak ini mendaki puncak Gunung Lawu melalui Cemoro Sewu, Magetan dengan bekal tongkat penyangga tubuhnya serta tekad kuatnya, Sabtu (6/6/2015).

Pemilik akun Facebook, Havid Yahya, mengunggah foto Sabar Gorky ke Facebook, Senin (8/6/2015). Ratusan akun langsung memberikan tanda “like” dan apresasi luar biasa. Salah satu pemilik akun Facebook, Denny Prasetya menukiskan komentarnya, “Harusnya kalian tau, itu Pak Sabar Gorky yangg pernah ke Himalaya dengan satu kakinya. Subhanallah,” tulisnya seperti yang dikutip Madiun pos di laman FB-nya.

Pemilik akun Facebook Takeshi Yoshida juga menuliskan komentarnya, “Wah nak gur lawu y mas sabar gorky karo turu ah….[kalau cuma mendaki Gunung Lawu,Mas Sabar Gorky bisa sambil tidur,” tulisnya.

Maklum, Sabar memang lelaki pendaki. Sederetan gunung tinggi di Indonesia seperti Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, pernah didakinya. Selain mendaki gunung, ia juga aktif mengikuti perlombaan balap sepeda, dan panjat dinding, dan masih lagi prestasi yang ditorehkan bapak satu anak ini.

Lelaki kelahiran Solo 9 September 1968 ini bahkan tercatat atlet satu kaki dengan segudang prestasi kelas Dunia. Ia tercatat pernah mendaki puncak Gunung Kilimanjaro setinggi 5.895 mdpl, salah satu gunung tertinggi di Afrika, 13 November 2011 silam.

Pada tahun yang sama, yakni 17 Agustus 2011 ia juga mencapai puncak Gunung Elbrus, setinggi 5.642 mdpl, gunung tertinggi di Eropa dengan satu kakinya. Tak hanya itu, ia juga peraih medali emas Kejuaraan Panjat Dinding Asia di Korea Selatan tahun 2009.

Nah, bagaimana dengan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya