SOLOPOS.COM - Posisi terakhir Eri Yunanto, 21, pendaki yang jatuh ke kawah Gunung Merapi, seperti terpasang di Balai Taman Nasional Gunung Merapi Selo . Foto diambil rekan korban sebelum terjatuh. (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi dan kini tim SAR berupaya mengevakuasi korban yang telah diketahui posisinya.

Solopos.com, BOYOLALI – Upaya evakuasi terhadap pendaki yang jatuh di kawah Gunung Merapi, Eri Yunanto, hari ini akan dilakukan sampai pukul 16.00 WIB.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Koordinator SAR BPBD Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan target SAR adalah bisa menyentuh korban. Namun untuk sampai menyentuh korban membutuhkan upaya keras karena terkendala keterbatasan waktu.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, jika hari ini belum membuahkan hasil, operasi akan dilanjutkan sampai Rabu (20/5/2015).

“Tim yang ada di puncak sudah sejak hari Minggu berada di atas, mereka juga butuh untuk istirahat dan cooling down. Karena maksimal anggota mampu berada di atas [puncak Gunung Merapi] adalah tiga hari,” kata dia.

Diberitakan, seorang pendaki yang merupakan mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta, Eri Yunanto, jatuh di kawah Merapi pada Sabtu (16/5/2015) lalu. (baca: Posisi Ditemukan, Kondisi Eri Yunanto Belum Bisa Dipastikan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya