SOLOPOS.COM - Kondisi kawah Merapi, Sabtu (16/5/2015) (Twitter/@sutopo_BNPB)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi diperkirakan berada di kedalaman 200 meter.

Harianjogja.com, SLEMAN – Tim gabungan yang bertugas mengevakuasi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Eri Yunanto, 21, yang terpeleset dan jatuh di kawah Gunung Merapi, memperkirakan korban berada di titik kedalaman 200-300 meter. Namun, tim belum bisa pastikan kondisi Eri Yunanto. (Baca: Posisi Eri Ditemukan, Evakuasi Besok Pagi)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini disampaikan salah satu anggota tim dari perwakilan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM). (Baca Juga : PENDAKI JATUH KE KAWAH MERAPI : Pencarian Eri Yunanto Kerahkan Drone, Ini Kondisi Kawah Merapi)

Ekspedisi Mudik 2024

“Berdasarkan Drone, alat pencatat dasar kawah yang berfungsi mengetahui titik visual korban, sudah dapat diketahui titik korban di mana. Posisinya di kedalaman sekitar 200 meter,” kata Pelaksana Harian Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Tri Hatmojo pada Harianjogja.com, Minggu (17/5/2015).

Namun secara rinci pihaknya belum dapat menjelaskan apakah korban dalam kondisi masih hidup atau sudah meninggal dunia.

“Kami tidak mau menjustifikasi yang jelas titiknya di mana sudah tahu. Tinggal besok [hari ini] akan dievakuasi karena sekarang sudah tidak memungkinkan lagi waktunya, sudah sore,” tutur Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya