SOLOPOS.COM - Gunung Lawu (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos/dok)

Pendaki hilang di Gunung Lawu ditemukan dalam kondisi masih bisa berjalan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Tim Search and Rescue (SAR) berhasil menemukan seorang pendaki yang sempat dikabarkan hilang di Gunung Lawu, Selasa (16/6/2015), sekitar pukul 13.02 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh dari pesan Blackberry, pendaki itu ditemukan oleh tim kecil SRU2 di jurang dalam kondisi masih bisa berjalan.

Korban ditemukan sekitar 4 km dari Pos Bayangan SAR.

“Saat ini korban belum dievakuasi dari TKP [tempat kejadian perkara] karena masih pemulihan dan tim pencari masih mengidentifikasi jalur terdekat untuk mengevakuasi korban,” demikian bunyi pesan tersebut.

Wartawan Solopos/JIBI yang bertugas di Karanganyar, Sri Sumi Handayani, melaporkan pendaki tersebut bernama Michael Eric Atin, 20, warga Dusun Bolok RT 008/RW 004, Kelurahan Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Relawan Anak Gunung Lawu (AGL), Ito “Emprit”, saat dimintai konfirmasi membenarkan informasi tentang evakuasi pendaki tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya