SOLOPOS.COM - Kawasan Sumber Mani, Gunung Semeru, Jawa Timur (Kaskus.co.id)

Pendaki hilang asal Bogor, Jabar, Daniel Saroha ditemukan selamat.

Madiunpos.com, MALANG — Pendaki asal Bogor, Jawa Barat (Jabar), Daniel Saroha, 31, yang dilaporkan hilang di Gunung Semeru sejak Selasa (11/8/2015), akhirnya ditemukan dengan selamat, Kamis (13/8/2015).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tim search and rescue (SAR) gabungan dari sejumlah unsur, seperti Basarnas, SAR Lumajang, petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), serta sukarelawan dikabarkan berhasil menemukan pendaki hilang, Daniel Saroha, di kawasan Sumber Mani. Survivor atau orang hilang itu dinyatakan dalam kondisi selamat.

Ekspedisi Mudik 2024

“[Daniel Saroha] Ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB,” ungkap Kasubag Data, Evaluasi, Pelaporan, dan Humas Balai Besar (BB) TNBTS, Khairun Nisa seperti dikutip Okezone.com, Kamis (13/8/2015).

Pencarian hari ke-3 pendaki hilang asal Bogor, Daniel Saroha melibatkan sekitar 200 personel. Tim SAR gabungan lantas mengevakuasi Daniel Saroha menuju Pos Ranupane, Lumajang.

Sampai berita ini diunggah, belum diketahui bagaimana cara pendaki hilang asal Bogor tersebut bisa bertahan selama hampir empat hari di rimba Gunung Semeru.

Sumber Mani merupakan kawasan yang biasanya dijadikan para pendaki Gunung Semeru untuk mengambil air ketika menginap di Kalimati, batas terakhir pendakian sesuai rekomendasi BB TNBTS dan PVMBG Bandung.

Jarak antara vegetasi terakhir, tempat di mana pendaki hilang asal Bogor, Daniel Saroha, terakhir terlihat rekan-rekannya dengan kawasan Sumber Mani, terbilang cukup jauh. Dari Pos Kalimati, perjalanan ke mata air Sumber Mani sekira satu jam perjalanan pulang-pergi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya