SOLOPOS.COM - Warga memberikan uang kepada calon Kades Kotaanyar, Probolinggo, Rabu (12/8/2015). (Okezon.com)

Pendaki hilang asal Bogor, Daniel Saroha, belum ketemu, namun tim BBTNBTS malah menemukan jasad pendaki tewas lainnya.

Madiunpos.com, LUMAJANG — Pendaki asal Bogor, Jawa Barat (Jabar), Daniel Saroha, 31, yang dilaporkan hilang di Gunung Semeru belum ketemu stelah dicari sejak Selasa (11/8/2015). Tim Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) justri menemukan pendaki lain asal Sukabumi, Jabar, Dania Agustina Rahman, 19, dalam kondisi meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BBTNBTS, Ayu Dewi Utari, mengatakan timnya menemukan pendaki gunung asal Sukabumi Dania Agustina Rahman meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Semeru, Rabu (12/8/2015) sore. Ia meninggal dunia karena tertimpa batu setelah naik ke Puncak Mahameru berketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl).

Batu besar yang menimpa Dania Agustina Rahman diduga berasal dari puncah Mahameru mengingat batuan di punggung gunung itu mudah gugur. “Saat mencari pendaki hilang asal Bogor bernama Daniel Saroha, petugas mendapati pendaki lain asal Sukabumi bernama Dania yang meninggal dunia karena tertimpa batu berukuran besar dari puncak Mahameru,” kata Ayu Dewi Utari. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya