Tutup Iklan

PENDAKI HILANG : 5 Pemuda Boyolali Tersesat di Merbabu, Hingga Jumat Dini Hari Belum Ditemukan

PENDAKI HILANG : 5 Pemuda Boyolali Tersesat di Merbabu, Hingga Jumat Dini Hari Belum Ditemukan

SOLOPOS.COM - Sejumlah pendaki melakukan pendakian Gunung Merapi dengan latar belakang Gunung Merbabu yang di capai dari jalur Baru Selo, Selo, Boyolali, Jawa Tengah apda 2012 (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pendaki hilang di Gunung Merbabu, Kamis (28/5/2015) malam.

Solopos.com, BOYOLALI Lima pendaki anggota  Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Boyolali tersesat di Gunung Merbabu, Kamis (28/5/2015) malam. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui keberadaan lima pendaki tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kelima pendaki anggota Ubaloka yang tersesat bernama Risky, Mugni, Ahmad, Danang, dan Wahyu. Mereka berasal dari Simo, Boyolali. Kelima pendaki hilang itu naik ke Gunung Merbabu sejak Rabu (27/5./2015) malam sekitar pukul 19.05 WIB.

”Salah satu sukarelawan kami di base camp Merbabu ada yang menerima kabar dari Risky, kalau dia bersama rombongannya tersesat di Gunung Merbabu,” kata Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, saat ditemui Solopos.com ketika persiapan menuju ke Gunung Merbabu.

Informasi terakhir, Risky bersama rombongannya tersesat mulai dari Watu Tulis. Dari Watu Tulis mereka turun dua bukit kemudian ambil jalur ke arah kanan. Setelah menyadari posisi mereka tersesat, Risky berusaha mencari sinyal seluler.

”Begitu dapat sinyal, Risky berusaha menghubungi salah satu tim kami di base camp. Kontak terakhir dengan Risky tadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ini sudah tidak bisa dihubungi karena kemungkinan baterai handphone Risky saat ini sudah drop,” jelas dia.

Saat kontak terakhir, rombongan Ubaloka itu masih berada di sekitar Watu Tulis. ”Informasinya mereka sudah bisa melihat lampu di bawah tetapi tidak berani turun karena jalur yang terjal dan curam, dan salah satu di antara anggota rombongan ada yang sakit.”

Pendaki kemungkinan bermalam di sekitar Watu Tulis. Watu Tulis masih berada di kawasan tak jauh dari puncak Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 2.600 mdpl.

Kamis malam, satu regu tim SAR yang terdiri atas sekitar 12 orang sudah bergerak naik ke target operasi atau ke Watu Tulis. Satu regu lagi akan menyusul naik.

Jika sampai, Jumat (29/5/2015), kelima pendaki hilang belum ditemukan, tim SAR baru menyatakan status hilang.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.