SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan berkumpul di pos pendakian Cemorokandang, Selasa (28/7/2015), di sela-sela pencarian tujuh pendaki yang hilang di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pendaki hilang di Gunung Lawu merupakan lima remaja dan dua anak-anak.

Solopos.com, SOLO — Empat dari tujuh pendaki yang sempat dinyatakan hilang kontak saat melakukan pendakian di Gunung Lawu, Karanganyar, diketahui merupakan siswa SMK Negeri (SMKN) 9 Solo. Tujuh pendaki Lawu akhirnya ditemukan Rabu (29/7/2015) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (29/7/2015), keempat pendaki tersebut, yakni Refi Rifelli siswa Kelas XII Jurusan Animasi, serta Guruh Putra Respati, Rizal Farhan, dan Gabriel Febriyanto Kusuma, ketiganya siswa Kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Wakil Kepala Bidang Humas dan Industri SMKN 9 Solo, Sugeng, saat dimintai konfirmasi tentang hal itu, membenarkan. Namun ia menjelaskan, informasi bahwa empat pendaki yang sempat hilang kontak di Gunung Lawu tersebut baru diketahuinya melalui komunikasi dengan para guru melalui whats app (WA) group. Sebab sejak Senin (27/7), dirinya sedang dalam perjalanan dinas di Magelang.

“Menurut informasi dari beberapa guru melalui grup WA, ada empat siswa kami yang dinyatakan hilang saat pendakian ke Gunung Lawu,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu.

Namun Sugeng memastikan pendakian yang dilakukan keempat siswa tersebut adalah kegiatan pribadi. Sebab pihak sekolah tidak sedang mengadakan kegiatan pendakian ke gunung, baik pendakian massal ataupun pendakian yang diadakan ekstrakurikuler atau klub pecinta alam di sekolah. “Jadi mereka melakukan pendakian secara pribadi,” terangnya.

Sugeng mengatakan pihak sekolah juga belum mendapatkan laporan dari orang tua masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya