SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendakian gunung (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Pendaki hilang di Gunung Slamet teridentifikasi sebagai dua warga Tegal.

Semarangpos.com, TEGAL Dua pendaki asal Desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng) dikabarkab hilang tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Slamet, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (14/7/2016).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Berdasarkan infornasi dari Basarnas Pos SAR Cilacap yang diterima Semarangpos.com, Minggu (17/7/2016) pagi, kedua pendaki yang bernama, Riza, 16 dan Anwar, 17, itu semula berencana menyusul rekan-rekannya yang sudah melakukan pendakian terlebih dahulu. Namun, karena cuaca buruk, rombongan rekan-rekan korban itu tak jadi melakukan pendakian ke Gunung Slamet. “Tapi, untuk keduanya [pendaki yang hilang] justru jadi naik dan terakhir bisa dihubungi pada Jumat [15/7/2016]. Namun, sejak saat itu mereka tak bisa dihubungi dan lost kontak,”  ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Minggu pagi.

Mengetahui kedua pendaki itu menghilang, pihak keluarga dibantu warga melakukan pencarian pada Sabtu (16/7/2016). Namun, hingga kini pencarian itu tak menemukan hasil. Sementara itu, Basarnas Pos SAR Cilacap yang mendapat info itu pada Sabtu tengah malam sekitar pukul 23.00, langsung memberangkatkan satu regu penyelamat untuk melakukan pencarian.

“Untuk saat ini tim sudah berada di lokasi dan disiagakan untuk melakukan pencarian. Namun, sementara kami masih menunggu kabar lebih lanjut karena korban sebenarnya merupakan warga sekitar lereng Gunung Slamet yang biasa melakukan pendakian tanpa kabar-kabar kapan akan turun,” imbuh Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya