SOLOPOS.COM - Gunung Semeru (JIBI/Solopos/Antara)

Pendaki hilang di Semeru yakni 2 orang asal Cirebon.

Madiunpos.com, LUMAJANG – Dua pendaki asal Cirebon, Jawa Barat, yaitu Supriyadi, 26, dan Zirli Gita Ayu Safitri, 16, dikabarkan hilang di puncak Gunung Semeru dengan ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut, sejak Jumat (20/5).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) John Kennedie mengatakan pencarian dua korban hilang di jalur pendakian Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dipusatkan di kawasan jurang sedalam 75 meter (Blank 75).

“Titik pencarian dua pendaki yang hilang difokuskan di jurang Blank 75, Sumber Mani, dan Watugedhe atau Watu Besar,” kata dia, Minggu (22/5/2016).

John menambahkan hasil pencarian hingga 22 Mei 2016 pukul 08.00 WIB, petugas menemukan empat jejak kaki di blok Watugedhe dengan jarak 100 meter dari Watugedhe ke arah Sumber Mani. “Kami mohon doanya dan mudah-mudahan survivor segera ditemukan,” kata dia.

Menurut dia, personel yang diberangkatkan sudah mencapai 50 orang dengan rincian Tim Advance berjumlah 15 orang dari TNBTS, komunitas sahabat volunteer semeru (saver), dan porter sudah melakukan pencarian sejak Jumat.

“Pada Sabtu [21/5/2-16] pukul 14.00 WIB, sebanyak lima personel logistik yang terdiri dari saver dan porter diberangkatkan, kemudian pada pukul 18.00 WIB, diberangkatkan sebanyak 10 personel dari BPBD dan SAR Lumajang,” tuturnya.

Sementara pagi tadi pada pukul 06.00 WIB diberangkatkan sebanyak 10 porter, lima kelompok pecinta alam Gimbal Alas, lima kelompok pencinta alam Imapala Unmer Malang.

John mengatakan pendakian jalur pendakian gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut ditutup total sejak 21 Mei 2016 hingga batas waktu yang tidak ditentukan untuk memudahkan proses pencarian dua survivor itu.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Purwanto, mengatakan semua pihak dilibatkan dalam pencarian dua pendaki yang hilang di Gunung Semeru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya