SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pendaftaran Titik Bambang Riyanto (TBR) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) diwarnai mobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) dari unsur staf kecamatan, Dinas Pendidikan (Disdik) hingga Sekretariat Daerah (Setda), Kamis (8/4).

Salah satu yang mencolok adalah kehadiran Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Santoso Ramelan dengan seragam batik. Sementara itu puluhan guru juga terlihat datang dalam pendaftaran kemarin namun dengan kaos berwarna putih merah bertuliskan Barito (dulu untuk kaos tim sukses pasangan Bambang Riyanto-Moh Toha-red).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

TBR yang datang bersama suaminya Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto diterima oleh semua pengurus KPU termasuk ketuanya, Kuswanto. Namun demikian Bupati hari itu tidak mengenakan seragam melainkan busana sehari-hari. Sementara itu pasangan TBR yaitu Sutarto mengenakan jas warna hitam. Mereka berdua adalah pasangan pertama yang mendaftar ke KPU sehingga nantinya mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian.

TBR dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berharap Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 3 Juni nanti bisa berlangsung fair.

“Saya tidak menduga yang mengantar saya dalam pendaftaran ini banyak sekali sehingga saya menjadi terharu. Apalagi yang paling banyak datang mengantarkan saya adalah ibu-ibu. Ini menjadikan saya makin mantab maju sebagai bupati. Karena saya datang kesini pun adalah sebagai wakil ibu-ibu se-Sukoharjo,” ujarnya di hadapan para pendukungnya di sela-sela acara pendaftaran, Kamis.

TBR menambahkan, dirinya siap memenangkan Pilkada nanti. “Kita semua di sini berusaha untuk menang. Namun demikian untuk semua pendukung saya, saya harap bisa memberikan dukungan dengan cara-cara yang benar dan santun. Kita jaga suasana Sukoharjo yang sudah kondusif selalu aman dan tertib,” jelasnya.

Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pilkada, Utami Dewi Endah Nurhayati menjelaskan, berdasarkan check list awal, semua formulir pendaftaran pasangan TBR-Sutarto sudah lengkap.

Menjadi ketua tim sukses TBR, Utami menjelaskan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar yaitu Giyarto.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya