SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi DIY memperpanjang pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) via online untuk lulusan SMA/SMK/MA tahun 2009 dan 2010.

Kepala Humas Universitas Gadjah Mada (UGM), Suryo Baskara menjelaskan, batas pendaftaran SNMPTN jalur tulis untuk peserta lulusan SMA/SMK/MA tahun 2009 dan 2010 sebelumnya pada 10 Mei. Namun, panitia SNMPTN pusat menyampaikan masa perpanjangan pendaftaran hingga 25 Mei. Adapun, untuk batas akhir lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2011 berakhir seperti jadwal sebelumnya, yakni 25 Mei.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan karena sistem seleksi SNMPTN kali ini belum banyak diketahui calon peserta. Apalagi, formula seleksi SNMPTN tergolong baru. Oleh karena itu, panitia lokal khawatir pendaftaran SNMPTN belum tersosialisasikan ke seluruh PTN yang ada di Indonesia. “Penerapan SNMPTN jalur undangan dan tulis baru berlangsung belum lama di Indonesia sehingga tidak mudah dijalankan. Kami berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar dia saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (13/5).

UGM tahun ini menyediakan kuota mahasiswa S1 melalui jalur SNMPTN sebanyak 7.150 kursi. Kuota  SNMPTN terdiri dari 4.550 mahasiswa SNMPTN jalur tulis dan 2.600 mahasiswa jalur undangan. (Harian Jogja/Shinta Maharani)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya