SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran mahasiswa baru rogram studi (prodi) informatika Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Solo masih dibuka. Prodi ini memiliki program unggulan informatika di bidang kesehatan dan biomedis.

Kepala prodi (Kaprodi) Informatika ITS PKU Muhammadiyah Solo, Arif Nugraha Hernanjaya, mengatakan, jurusan ini memiliki kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemajuan teknologi menuntut munculnya sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas. Prodi informatika di ITS PKU Muhammadiyah Solo punya program unggulan di bidang kesehatan dan biomedis yang tidak terlepas dari rumpun ilmu kesehatan,” tuturnya kepada Solopos.com, Senin (5/8/2019).

Arif Nugraha Hernanjaya mengatakan, ilmu rekayasa perangkat lunak, pengembangan software, multimedia, serta jaringan artificial intelligence bakal dikolaborasikan dengan biomedis serta bidang kesehatan lainnya di prodi informatika ITS PKU Muhammadiyah Solo. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan mahasiswa memilih konsentrasi informatika umum yang lainnya.

Arif Nugraha Hernanjaya menambahkan, peluang kerja pada informatika kesehatan masih sangat besar. “Semua rumah sakit sekarang memanfaatkan teknologi informasi, baik itu pengelolaan situs web, maintenance, multimedia, grafis dan lainnya. Ini adalah peluang kerja yang besar dan kebutuhan sumber daya manusia masih banyak,” jelasnya.

Kabag Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi, mengatakan pendaftaran mahasiswa baru di kampus yang berlokasi di Kadipiro, Banjarsari, Solo, dibuka sejak awal 2019. Saat ini pendaftaran memasuki gelombang III dan dibuka pada 26 Juni-19 Agustus 2019.

Prodi S1 Informatika kali ini membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk satu kelas. Selain jalur umum, ITS PKU Muhammadiyah Solo juga membuka pendaftaran melalui jalur PMDK. Syaratnya hanya mengumpulkan fotokopi rapor semester IV dan V. Untuk IPA nilai rata-rata minimal 7,5 dan IPS/SMK nilai rata-rata minimal 8.

Selain itu juga melampirkan piagam atau sertifikat non-akademik minimal tingkat kota. Selain itu ada pula beasiswa Hafiz Quran, Lazizmu, PPA, serta kader Muhammadiyah. Tenang saja, biaya kuliah di ITS Muhammadiyah Solo jauh lebih hemat dibandingkan kampus lainnya. (Shoqib Angriawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya