SOLOPOS.COM - Anggota DPR dari Partai Demokrat, GKR Wandansari atau Mbak Moeng (duduk di deretan depan, ketiga dari kiri) terlihat ikut mendampingi pengurus Partai Demokrat Klaten saat menyerahkan berkas pendaftaran untuk Pemilu 2014 di KPU setempat, Jumat (7/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

Anggota DPR dari Partai Demokrat, GKR Wandansari atau Mbak Moeng (duduk di deretan depan, ketiga dari kiri) terlihat ikut mendampingi pengurus Partai Demokrat Klaten saat menyerahkan berkas pendaftaran untuk Pemilu 2014 di KPU setempat, Jumat (7/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

KLATEN-Paling tidak ada 11 partai politik (Parpol) di Klaten yang telah menyerahkan berkas persyaratan calon peserta untuk mengikuti pemilu 2014. Parpol-parpol yang telah menyerahkan berkas masing-masing Nasdem, Gerindra, PKPI, PNBK, PBB, PDIP, Demokrat, PPP, Golkar, PKS dan PAN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro, Jumat (7/9/2012), menyatakan pihaknya tak menemui hambatan dalam menerima penyerahan berkas 11 parpol. Karena data yang disetor dinilai telah sesuai dengan fakta sehingga KPU dan Parpol sepakat menandatangani berita acara. “Penetapan Parpol bisa tidaknya menjadi peserta Pemilu baru ditetapkan 29 Desember 2012 sampai 8 Januari 2013,” jelasnya.

Sementara saat penyerahan berkas pendaftaran Partai Demokrat terlihat hadir anggota DPR dari partai itu yang juga kerabat Keraton Solo, GKR Wandansari atau Mbak Moeng. Mbak Moeng mengatakan dia datang ke Klaten guna memberi semangat rekan-rekannya. “Target kami paling tidak bisa mempertahankan perolehan kursi yang ada,” ujar dia tanpa menyebut jumlah.

Sedangkan Bendahara DPC PDIP Klaten, Sutarjo yang kemarin juga menyerahkan berkas ke KPU mengutarakan pihaknya pada Pemilu mendatang siap meningkatkan perolehan kursi di DPRD Klaten. Jika saat ini partainya hanya mampu mendapat 15 suara, pada pemilu mendatang mematok 20 kursi. Menurut dia target yang dipatoknya tak muluk-muluk. Sebab pihaknya merasa telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Kami telah melakukan konsolidasi menyeluruh hingga sampai ke anak ranting. Kami juga yakin kader PDIP solid sehingga diharapkan bisa memenuhi target kami,” papar dia. Dia menjelaskan pemberlakuan ketentuan baru yang mengharuskan seluruh Parpol calon peserta Pemilu harus menyerahkan beberapa persyaratan seperti foto kopi KTA, Sutarjo tak mempermasalahkannya. Karena pihaknya mengaku telah mempersiapkan dengan matang sehingga tak menemui kesulitan berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya