SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Seleksi masuk UNS Solo dibuka untuk program diploma.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 145 siswa lulusan SMA/SMK dinyatakan gugur dalam seleksi  ujian tulis program diploma Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Pasalnya mereka tak mengikuti ujian tertulis di kampus UNS Solo, Sabtu (20/6). 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deputi II Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Wahyu Agung Setyo mengungkapkan secara umum pelaksanaan ujian tulis program diploma berjalan lancar. Hanya ada satu peserta yang dilaporkan salah tempat sehingga terlambat datang ujian.

“Seharusnya tempat ujian di Fakultas Kedokteran, datangnya ke kampus Hiperkes di Panggung,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang sekretariat SPMB UNS, Sabtu.

Satu peserta lainnya yang mengikuti ujian di Fakultas Ekonomi, terangnya, sakit setelah mengikuti ujian pertama yaitu tes kemampuan dasar. Meskipun terlambat, panitia berinisiatif memberi kesempatan kepada siswa itu untuk mengikuti ujian kedua.

Wahyu juga mengungkapkan sebanyak 1.278 siswa akan mengikuti ujian keterampilan atau ujian khusus, Minggu (21/6/2015).

Mereka adalah siswa yang mendaftar di program studi Desain Komunikasi Visual, Kebidanan, prodi Diploma 3 Hiperkes dan Keselamatan Kerja, Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Tes khusus meliputi tes buta warna dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya