SOLOPOS.COM - Gunung Merapi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjgja.com, SLEMAN-Pendaftaran Jelajah Wisata “Lereng Merapi – Dewi Pule 2014” masih terbuka. Masyarakat diminta segera mendaftarkan diri selambat-lambatnya Rabu (20/8/2014) besok.

“Akhir minggu kemarin pesertanya sudah sampai 600 orang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi, dikonfirmasi pada Senin (18/8/2014).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurutnya, jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah karena biasanya pendaftar justru banyak di akhir masa pendaftaran.

Panitia membatasi kuota maksimal sebanyak 1.000 orang peserta. Ayu mengajak masyarakat yang berminat agar segera mendaftar sebelum kuota terpenuhi. “Bisa melalui kami atau langsung ke Desa Wisata Pulesari,” ucapnya.

Tahun ini jelajah wisata digelar di Desa Wisata Pulesari di Wonokerto, Turi, Sleman. Lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 12 kilometer dari puncak Gunung Merapi. Peserta akan diajak berjalan kaki sejauh 9 kilometer di kawasan perbukitan lereng Merapi.

Calon peserta hanya perlu menyerahkan fotokopi identitas dan uang pendaftaran sebesar Rp 25.000. “Fasilitasnya mendapat T-Shirt, makan, asuransi, dan kupon undian berhadiah,” papar Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya