Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran CPNS 2019 dimulai, Senin (11/11/2019), malam pukul 23.11 WIB. Calon peserta tidak perlu khawatir jika mengalami masalah saat registrasi lantaran ada kanal khusus untuk membantu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hubungan Masysrakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono, mengatakan, pelamar yang kurang paham dengan penjelasan di situs SSCASN dianjurkan membuka kanal frequentlty asked question (FAQ).

FAQ dalam portal SSCASN menyediakan jawaban dari berbagai persoalan yang umum ditemukan pelamar. Portal SSCASN juga menayangkan daftar formasi CPNS 2019 yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi.

“Hal itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halama pertama portal. Silakan pelamar pahami betul alur pendaftaran dan tata cara registrasi di portal SSCASN dengan mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019 pada kolom alur di portal,” kata Paryono saat konferensi pers di kantor BKN, Senin (11/11/2019).

Selain FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk online yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. Mulai hari ini, BKN membuka layanan helpdesk offline di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN

Petugas di kantor akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk online. Pendaftaran CPNS 2019 online rencananya dibuka sampai 24 November 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten