SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PONOROGO -- Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo membeludak hingga mendekati hari akhir pendaftaran. Hingga Kamis (28/11/2019), jumlah pendaftar mencapai 9.131 orang.

Padahal Pemkab Ponorogo pada seleksi CPNS tahun ini hanya mendapatkan jatah 503 lowongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah pendaftar ini diperkirakan akan bertambah menjelang penutupan pendaftaran pada Jumat (29/11/2019) ini pukul 19.56 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPKAD) Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief, mengatakan dari 9.131 pendaftar CPNS Kabupaten Ponorogo, sebanyak 8.188 orang di antaranya yang sudah submit.

Winarko menyampaikan pekan lalu jumlah pendaftar baru 3.233 orang dan hanya ada 1.517 pendaftar yang sudah submit. Tetapi pada pekan terakhir pendaftaran ini naik hingga tiga kali lipat.

"Formasi yang paling banyak diminati yaitu pengawas teknologi informasi. Formasi ini hanya tersedia satu kursi. Tetapi pelamarnya mencapai 423 orang. Formasi ini baru dibuka pada tahun ini dan ternyata peminatnya luar biasa," jelas dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Jumat (29/11/2019).

Winarko memprediksi hingga pendaftaran ditutup malam ini, jumlah pendaftar akan tembus 10.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya