SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Para pendaftar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) konsisten menuntut adanya transparansi dalam proses seleksi anggota penyelenggara pemilu tengah bersiap mengungkap kebobrokan proses seleksi. Dalam waktu dekat, setidaknya dua langkah legal yang siap ditempuh para pendaftar yang digugurkan tanpa alasan yang jelas dalam tahapan seleksi administrasi tersebut.

Pendaftar yang berhimpun dalam Forum Masyarakat untuk Transparansi Seleksi (Formasi) KPU-Bawaslu direncanakan akan meminta penjelasan secara terbuka dari tim seleksi pada pertemuan antara tim seleksi dan komisi II DPR, Rabu (25/1). Terkait hal tersebut, Koordinator Formasi KPU-Bawaslu, Said Salahudin mengharapkan kepada Komisi II DPR agar merespons aspirasi dan tuntutan dari warga masyarakat yang menginginkan adanya keterbukaan dalam proses seleksi calon anggota KPU-Bawaslu sebagaimana dijamin Undang-Undang. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya