SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian Wonogiri terjadi di Desa Sumbereko, Batuwarno.

Solopos.com, WONOGIRI–Pencuri menyatroni rumah di Dusun Putuk RT 001/RW 002, Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, milik Sukino, 90, Kamis (7/7/2016) dini hari. Pencuri menggondol barang-barang berharga senilai lebih dari Rp25 juta milik anak dan cucu Sukino yang merupakan pemudik dari Perumahan Pamulah Indah, Pemulang, Tangerang Selatan, Banten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Gunawan, kepada Solopos.com, Kamis, menginformasikan kejadian itu sudah dilaporkan ke Polsek Batuwarno. Setelah menerima laporan petugas langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Barang berharga yang dicuri milik keluarga Sularno, 47, berupa uang tunai senilai Rp12,6 juta, empat unit telepon pintar dan tablet, satu unit kamera digital, dan gelang seberat tujuh gram. Kerugian ditaksir mencapai Rp25,6 juta.

Berdasar keterangan para saksi keluarga korban kali pertama menyadari rumah kebobolan saat Sularno hendak mengantarkan istrinya ke kamar mandi pukul 03.00 WIB. Saat itu dia tidak mendapati telepon pintarnya yang sebelumnya ditaruh di jendela dekat istrinya tidur. Lalu dia mencari telepon lainnya yang sebelumnya dicas juga tidak berada di tempat.

“Curiga lalu korban mengecek barang-barang berharga yang dia bawa dari Tangerang. Ternyata semua barang itu sudah raib. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Batuwarno,” kata Gunawan mewakili Kapolres, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Pencuri beraksi diduga dengan cara menaiki atap sisi belakang. Selanjutnya pencuri masuk dengan cara menyingkirkan genting-genting tepat di atas kamar mandi. Saat ini petugas masih menyelidiki kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya