SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Dua warung internet di Jalan Dr Soetomo dan kawasan Maron,Temanggung, dibobol kawanan pencuri yang mengakibatkan belasan komputer di kedua warnet tersebut raib.

Pemilik warnet di Jalan Dr Soetomo, tepatnya sebelah SMK 17 Temanggung, Diah Trisnawati,31,mengatakan, pencuri berhasil menggasak sedikitnya sembilan buah CPU, sembilan buah monitor komputer, genset, dan sejumlah uang hasil pendapatan satu hari.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Ia mengatakan, kerugian ditaksir mencapai Rp65 juta atas kalkulasi barang yang berhasil digondol kawanan pencuri ini. Mereka berhasil masuk TKP dengan cara menjebol gembok dan diduga untuk menghilangkan jejak, gembok tersebut turut dibawa.

“Mungkin para pencuri memanfaatkan situasi sepi karena di sekitar warnet ini tengah banyak tontonan merayakan Hari Kemerdekaan RI,” ujar dia seperti dikutip Antara, Minggu (31/8/2014).

Ia menceritakan awal kronologis kejadiannya, ketika Minggu pagi seperti biasanya membuka warnet. Awalnya ia tidak menyadari telah terjadi tindak kejahatan di lokasi usahanya tersebut.

“Tadi saya berinisiatif membuka warnet, padahal biasanya karyawan yang membukanya. Tiba-tiba anak saya bilang bahwa ada komputer yang hilang, saya baru sadar setelah melihat sekeliling saya sedikit berantakan. Langsung saja saya lapor ke pihak kepolisian,” kata.

Berdasarkan informasi dari kepolisian bahwa saat ini mereka tengah mendalami kasus tersebut. Diperkirakan pencurian dilakukan pada malam atau dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya