SOLOPOS.COM - Sejumlah ayam hasil curian AM yang disita anggota Polsek Tugu, Trenggalek. (polrestrenggalek.com)

Pencurian Trenggalek, aparat Polres Trenggalek menangkap pelaku pencurian spesialis ayam.

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Aparat Polres Trenggalek mencokok pencuri spesialis ayam yang meresahkan masyarakat di wilayah Kecamatan Tugu, Trenggalek. Pencuri tersebut merupakan seorang pria berinisial AM, 49, warga RT 030/RW 008, Desa Gondang, Kecamatan Tugu, Trengalek.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, mengatakan polisi telah menangkap pencuri spesialis ayam yang kerap meresahkan masyarakat, Senin (5/9/2016) sekitar pukul 03.30 WIB. Warga setempat telah kerap kali kehilangan ayam mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Bambang menyampaikan awal penangkapan ini dari laporan masyarakat mengenai sejumlah ayam mereka hilang secara misterius. Warga sangat geram atas tingkah pencuri yang telah mencuri ayam kesayangan tersebut.

Atas laporan itu, polisi secara cepat langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemantauan terhadap aktivitas pelaku. Tidak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku. Pelaku dibekuk polisi saat hendak beraksi mencuri ayam di salah satu rumah warga.

Dia menambahkan keberhasilan penangkapan pencuri spesialis ayam ini berkat kerja sama antara masyarakat dan kepolisian.  “Pelaku kami bekuk saat hendak melakukan aksi pencurian. Aksi pencurian ini memang sudah lama meresahkan masyarakat setempat,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari polrestrenggalek.com, Selasa (6/9/2016).

Dari tangan pelaku, lanjut Bambang, polisi menyita barang bukti berupa 10 ekor ayam yang terdiri atas ayam Bangkok, ayam ketawa, dan ayam kampung. Selain itu, polisi juga menyita karung plastik yang digunakan pelaku untuk membawa kabur ayam-ayam hasil curian dari beberapa lokasi yang ada di wilayah Tugu.

“Pelaku akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukum paling lama lima tahun penjara,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya