SOLOPOS.COM - Pria berinisial SW (muka ditutup) ditangkap petugas setelah mencuri sepeda motor di Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Selasa (30/5/2017). (Istimewa/polrestrenggalek.com)

Pencurian Trenggalek, seorang pria mencuri sepeda motor di Desa Sumberbening.

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Seorang pria berinisial SW, warga Desa Pule, Trenggalek, ditangkap polisi karena diduga mencuri sepeda motor milik temannya. Pelaku mencuri dengan modus operandi bertamu dan berpura-pura ada keperluan dengan korban.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Peristiwa pencurian sepeda motor ini menimpa Sutajib, warga Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Jumat (26/5/2017). Pelaku SW ditangkap aparat Polsek Dongke tidak sampai 24 jam setelah mencuri sepeda motor itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kanitreskrim Polsek Dongke, Aiptu Nurkosim, mengatakan pencurian itu berawal saat SW datang ke rumah Sutajib dengan membawa sepeda motor Suzuki GX Tornado dalam kondisi rusak. Kepada istri Sutajib, SW mengatakan ada keperluan dengan Sutajib.

“Pada saat itu Sutajib tidak ada sehingga SW ini menunggu di teras rumah. Dan istri korban kembali masuk ke dalam rumah,” kata dia kepada wartawan, Selasa (30/5/2017).

Selang satu jam, kata dia, istri korban pun keluar rumah dan mendapati sepeda motor Honda Legenda yang diparkir di halaman rumah raib. Yang ada hanya Suzuki GX Tornado rusak milik SW. Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Dongko.

“Setelah menerima laporan, kami langsung bergerak menyelidiki kasus ini. Keterangan mengenai ciri-ciri pelaku mengerucut pada satu nama berinisial SW itu,” jelas Nurkosim yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrestrenggalek.com, Selasa.

Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Suzuki Tornado berpelat nomor AE 5060 PP dan sepeda motor Honda Legenda berpelat nomor AG 4299 Y lengkap dengan STNK.

Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya