SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kawanan pencuri membobol toko aksesoris motor trail dan modifikasi, AHRS Speed Motor di Jl Ahmad Yani No 119, Bibis Kulon RT 001/RW 016, Banjarsari, Solo, Selasa (26/2/2013) pagi. Akibat kejadian itu aksesoris motor trail seperti, helm, sparepart, sepatu, kaus, berjumlah puluhan buah senilai lebih dari Rp40 juta raib dibawa kabur pencuri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, pencurian itu kali pertama diketahui oleh salah satu warga tak jauh dari toko, Sutopo, 59. Sutopo mengetahui adanya pencuri, setelah istrinya membangunkannya karena mendengar suara pecahan kaca dari luar rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diceritakannya, saat itu istrinya bangun sekitar pukul 03.30 WIB. Tak berselang lama istri Sutopo mendengar suara kaca pecah. Kebetulan rumah Sutopo terletak di seberang toko berjarak sekitar 20 meter dari toko. Istri Sutopo pun lantas membangunkan dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Mendapat laporan sang istri Sutopo bergegas keluar rumah untuk mengecek kondisi sekitar.

“Saat berada di luar rumah itu saya melihat empat orang lelaki keluar dari toko. Mereka membawa barang-barang menggunakan terpal. Mereka kabur ke arah barat,” ulas Sutopo.

Mendapati hal itu Sutopo langsung mengecek toko. Saat itu lah ia mengetahui bahwa empat orang yang sebelumnya ia lihat adalah pencuri. Sutopo melihat pintu lipat besi toko  terbuka. Dari sela pintu itu ia juga melihat pecahan kaca berserakan di lantai toko.
Tak lama Sutopo melaporkan kejadian itu ke pemilik toko, Kelik Prabowo, 45, warga Kalisoro RT 001/RW 003, Tawangmangu, Karanganyar.

Wakasatreskrim Polresta Solo, Ari Sumarwono, mewakili Kapolresta, Kombes Pol Asjima’in, saat dimintai konfirmasi menerangkan, kasus itu masih diselidiki. Penyidik telah meminta keterangan sejumlah saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya