SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

WONOGIRI – Beberapa bulan terakhir, ternak milik warga di beberapa dusun di Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Wonogiri banyak yang hilang terutama sapi dan kambing. Salah satunya dialami Gino Sidi, warga Dusun Pijiharjo RT 001/RW 001 Desa Pijiharjo, yang kehilangan sapi.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Sapi bunting milik warga itu diduga dicuri setelah pukul 01.00 WIB. Saat itu pemilik masih sempat melihat sapi di kandang saat ke belakang. Padahal, sapi itu baru saja ditukar tambah dengan milik tetangga sebulan lalu. Uang tambahan Rp500.000 juga belum dibayar. Kerugian yang diderita sekitar Rp7,5 juta,” kata Sekretaris Desa Pijiharjo, Suradi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain sapi, beberapa kambing juga dicuri. Hilangnya kambing terjadi di Dusun Pijiharjo, Dusun Pengkol, Platar dan Ngepek. Dari masing-masing dusun itu, satu ekor kambing hilang. “Rumah warga yang ternaknya hilang, mayoritas berada di paling pinggir dusun dan dekat dengan tegalan,” imbuhnya.

Ia pun telah menggalakkan kegiatan ronda, tapi tetap saja ada warga yang masih kehilangan hewan ternaknya. Dari hasil pantauan warga, sapi diduga dibawa ke arah utara atau ke wilayah Desa Bero. Sementara ini, ia tetap mengimbau warga untuk terus waspada dan mengawasi hewan ternaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya