SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri mobil (ghemedia.com)

Pencurian mobil di Tegal dilakukan pencuri yang kabur Ke Semarang setelah beraksi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepolisian Sektor Tugu, Kota Semarang menangkap pelaku pencurian mobil yang kabur menuju ibu kota Jawa Tengah tersebut dengan kendaraan hasil curian asal Kabupaten Tegal.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kapolsek Tugu Kompol Suwarto di Semarang, Sabtu (26/11/2016), mengatakan pelaku dan mobil curian dicegat saat melintas di jalur Kendal-Semarang. “Dapat laporan dari Polres Tegal tentang adanya mobil curian yang menuju Semarang,” katanya.

Gunadi, 50, warga Dusun Sambeng, Kabupaten Blora pelaku pencurian di Tegal itu mengendarai Suzuki Futura hasil curian dengan mengenakan pakaian beratribut militer. Selain itu, pelaku juga mengganti nomor kendaraan untuk mengelabuhi petugas.

Saat diadang, pelaku yang mengetahui keberadaan petugas sempat berusaha menghindar. “Sempat berusaha memundurkan mobilnya, tapi anggota dengan sigap menangkap pelaku,” katanya.

Seusai ditangkap, Gunadi mengelak jika dirinya mencuri mobil yang dikendarainya itu. Menurut pelaku, mobil tersebut dibelinya dari seseorang saat perjalanan menuju Purwokerto seharga Rp10 juta. Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polres Tegal untuk proses hukum lebih lanjut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya