SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjambretan (lpm.paradigma.org)

Pencurian Sumenep digagalkan warga setempat. Massa yang marah nyaris membakar pelaku.

Madiunpos.com, SUMENEP – Aksi pencurian Sumenep memicu amarah warga. Seorang penjambret kalung emas ditangkap warga di Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur saat menjalankan aksinya, Selasa (28/7/2015). Massa yang meradang, langsung menghajar penjambret residivis itu. Bahkan, massa sudah menyiapkan puluhan liter bensin untuk membakar penjambret itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun News.Okezone,com, pelaku insiden pencurian Sumenep itu bernama Safrawi, 25. Safrawi diketahui berusaha menjambret kalung emas seberat 20 gram milik Puati, 45, warga Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Apes, ulah Safrawi kepergok warga. Penjambret itu pun dikejar warga dan ketangkap tak jauh dari lokasi kejadian. Beruntung, sebelum warga mengguyurkan bensin ke tubuh korban, polisi segera mengamankan pelaku pencurian Sumenep itu.

“Dalam catatan kami, pelaku sering melakukan kejahatan. Bahkan, pelaku pernah ditangkap dan baru sebulan selesai menjalani proses hukumannya,” ucap Kapolsek Arjasa, AKP M Syakrani, Selasa (28/7/2015).

Saat menjambret kalung milik warga, sambung Sakrani, pelaku bersama temannya. Namun, teman partner Safrawi dalam menjalankan pencurian Sumenep itu berhasil kabur dari sergapan warga. Polisi masih memburu pelaku lainnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya