Pencuri burung, Agus Wibowo, 36, tergeletak setelah sepeda motornya ditabrak dan masuk parit di Desa Lengking, Bulu, Sukoharjo, Selasa (24/4/2018). (Istimewa-Tanto)

Solopos.com, SOLO -- Rumah anggota Subbag Sarpras Bagian Sumber daya Polres Sukoharjo, Muhammad, 37, warga Dukuh Tapang RT 003/RW 003, Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, disatroni maling pada Selasa (24/4/2018) pagi. Pencuri bernama Agus Wibowo, 36, warga Kampung Pucangsawit RT 003/RW 006, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, itu memasuki rumah Muhammad untuk mencuri burung jenis murai batu.

Kapolsek Bulu AKP Sarwono mewakili Kapolres Sukoharjo  AKBP Iwan Saktiadi menceritakan kepada wartawan apa yang diungkapkan Muhammad. Kapolsek bercerita sekitar pukul 05.30 WIB, Agus Wibowo masuk ke rumah Muhammad untuk mencuri seekor burung jenis murai batu.

Aksi Agus diketahui istri Muhammad yang langsung berteriak meminta tolong. “Korban [Muhammad] bersama warga kemudian mengejar pelaku sampai Desa Lengking atau berjarak sekitar 3 kilometer. Pelaku tertangkap di jalan raya Desa Lengking pinggir parit desa setelah sepeda motornya ditabrak dari belakang.”

Walau sudah ditabrak dan sepeda motornya ambruk, Agus Wibowo tidak terjatuh dan bangkit untuk melawan para pengejarnya. “Pelaku berani melakukan perlawanan karena membawa pisau jenis cutter dan sabetan pisau mengenai korban [Muhammad] di tangan kanan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan barang bukti yang diamankan polisi  berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul berpelat nomor AD 6109 HS beserta STNK, seekor burung jenis murai batu beserta sangkarnya, dan sebilah pisau cutter.

Muhammad saat ini dirawat di RSUD Ir. Soekarno, Sukoharjo, karena menderita luka sayat di tangan kanan bagian bawah. “Jidat korban juga lecet-lecet tetapi sudah mendapatkan perawatan tim medis RSUD Ir. Soekarno, Sukoharjo.”

Sedangkan Agus Wibowo dirawat di Puskesmas Bulu. “Pelaku sempat dikeroyok warga. Peristiwa pencurian burung dilaporkan ke Polsek Bulu sekitar jam 06.00 WIB atau 30 menit setelah kejadian. Saat ini, kondisi pelaku sudah membaik dan diperiksa penyidik Polsek Bulu,” jelasnya.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten