Tutup Iklan

PENCURIAN SUKOHARJO : Kaca Mobil Kepala SDN 1 Tawang Weru Dipecah, Uang Rp3 Juta Raib

PENCURIAN SUKOHARJO : Kaca Mobil Kepala SDN 1 Tawang Weru Dipecah, Uang Rp3 Juta Raib

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan mobil (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kepala SDN 1 Tawang, Weru, Sukoharjo, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kepala SDN 1 Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Sugeng Riyanto, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Raya Tawangsari, Sukoharjo, Senin (5/2/2018). Satu tas milik Sugeng berisi uang tunai Rp3 juta, flashdisk, dan surat penting raib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (6/2/2018), saat kejadian mobil Sugeng diparkir di pinggir jalan. Saat itu warga Dukuh Pondong RT 002/004, Desa Karakan, Kecamatan Weru, Sukoharjo, tersebut bersama dua temannya hendak ke Kantor Bank BPD Jateng Cabang Tawangsari.

Tas Sugeng ditinggal di dalam mobil Honda Brio berpelat nomor AD 9485 FK yang diparkir di pinggir jalan raya karena halaman kantor bank penuh. Jarak lokasi parkir dengan kantor bank sekitar 150 meter.

“Transaksinya sekitar satu jam karena harus antre mengambil uang. Di kantor bank banyak nasabah. Kami bertiga masuk ke kantor bank. Sekembali ke mobil kaca mobil sisi kanan belakang sudah pecah. Tas berisi uang hilang. Kejadian itu langsung kami laporakan ke Polsek Tawangsari,” ujar Sugeng.

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Sukmawati mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Sudah ditangani [Satuan] Reskrim.”

Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsoyo mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menambahkan anggota Reskrim masih menyelidiki kasus pencurian itu. “Pelaku memecah kaca mobil dalam kondisi kosong yang diparkir pemilik. Kami minta masyarakat lebih berhati-hati saat bepergian.”

Catatan Solopos.com, pencurian dengan modus pecah kaca mobil setahun terakhir terjadi dua kali ini. Salah satunya pada Oktober 2017, Kepala Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Pratono, menjadi korban peristiwa serupa di halaman RM Karto, Dukuh Jombor RT 001/RW 006, Desa Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Kerugian saat itu senilai Rp313.299.000 dan uang itu merupakan dana Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Hingga kini kasus tersebut belum terungkap.

Berita Terkait

Berita Terkini

Umbul Susuhan Klaten Ditutup, Sejumlah Pengunjung Kecele

Sejumlah pengunjung Umbul Susuhan Klaten kecele karena objek wisata air itu tutup pada Sabtu (19/6/2021). Bupati Klaten memerintahkan seluruh objek wisata ditutup pada pekan I dan III tiap bulannya.

Bangunan Eks SDN 2 Kragilan Sragen Disulap Jadi Tempat Isolasi Berkapasitas 120 Orang

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akan menambah kapasitas Technopark untuk isolasi pasien Covid-19. Jika masih kurang, Bupati juga menyiapkan gedung eks SDN Kragilan jadi tempat isolasi.

Waduh, Giliran Pegawai Setda Pemkab Wonogiri Terpapar Covid-19

Covid-19 mulai merambah Setda Wonogiri. Sejumlah pegawai di Setda Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19. Belum ada penutupan kantor kecuali Inspektorat.

BAN Peringatkan Pemangku Kepentingan: Akreditasi Bukan Syarat Penerimaan!

Penerapan kebijakan akreditasi sekolah/madrasah atau institusi/lembaga pendidikan untuk penerimaan dapat menutup kesempatan lulusan terbaik.

Wow! Followers Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 300 Juta

Cristiano Ronaldo belum lama ini membukukan rekor mencetak 11 gol dari lima kali Euro dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Euro secara beruntun.

19 Bandar Narkoba LP Cipinang dipindah ke LP SMS di Nusakambangan

Kemenkum HAM memindahkan 19 bandar narkoba dari LP Cipinang ke LP Nusakambangan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

Semangat! Warga Lansia Sragen "Piknik” Naik Kereta Mini Demi Ikuti Vaksinasi

Warga lansia di lingkungan RT 007, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, menaiki kereta mini menuju puskesmas yang jaraknya 5 km.

Dikunjungi Airlangga Hartarto, Camat Jatinom Klaten Minta Mobil Ambulans

Camat Jatinom meminta ambulans kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat berkunjung ke Klaten.

Targetkan Agustus Seluruh Warga Telah Divaksin, Pemkot Jogja Persilakan Swasta Ajukan Usulan Vaksinasi

Pemkot Jogja membuka lebar pintu bagi pihak swasta yang ingin melaksanakan vaksinasi Covid-19 mandiri. Pemkot menargetkan 17 Agustus 2021 seluruh warga Jogja sudah divaksin.

Ditanya Soal Pilpres 2024 saat Kunker ke Klaten, Airlangga Hartarto: Nyambut Gawe Sik

Airlangga yang membagikan telur dan daging ke warga Jatinom Klaten memilih bekerja terlebih dahulu di tengah pandemi Covid-19.

Awalnya Muncul di India, Covid-19 Varian Delta Mendominasi Dunia

Inggris melaporkan lonjakan tajam infeksi varian Delta, sementara Jerman memprediksikan Delta akan dengan cepat menjadi varian dominan di sana.

SMK Negeri Terbaik di Indonesia Paling Banyak di Jateng, Ini Buktinya

Ada 37 SMK negeri terbaik di Indonesia yang masuk dalam daftar Top 1.000 SMA/SMK/MA berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2020 yang dirilis LTMPT.