PENCURIAN SUKOHARJO : Kaca Mobil Kepala SDN 1 Tawang Weru Dipecah, Uang Rp3 Juta Raib

PENCURIAN SUKOHARJO : Kaca Mobil Kepala SDN 1 Tawang Weru Dipecah, Uang Rp3 Juta Raib

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan mobil (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kepala SDN 1 Tawang, Weru, Sukoharjo, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kepala SDN 1 Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Sugeng Riyanto, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Raya Tawangsari, Sukoharjo, Senin (5/2/2018). Satu tas milik Sugeng berisi uang tunai Rp3 juta, flashdisk, dan surat penting raib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (6/2/2018), saat kejadian mobil Sugeng diparkir di pinggir jalan. Saat itu warga Dukuh Pondong RT 002/004, Desa Karakan, Kecamatan Weru, Sukoharjo, tersebut bersama dua temannya hendak ke Kantor Bank BPD Jateng Cabang Tawangsari.

Tas Sugeng ditinggal di dalam mobil Honda Brio berpelat nomor AD 9485 FK yang diparkir di pinggir jalan raya karena halaman kantor bank penuh. Jarak lokasi parkir dengan kantor bank sekitar 150 meter.

“Transaksinya sekitar satu jam karena harus antre mengambil uang. Di kantor bank banyak nasabah. Kami bertiga masuk ke kantor bank. Sekembali ke mobil kaca mobil sisi kanan belakang sudah pecah. Tas berisi uang hilang. Kejadian itu langsung kami laporakan ke Polsek Tawangsari,” ujar Sugeng.

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Sukmawati mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Sudah ditangani [Satuan] Reskrim.”

Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsoyo mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menambahkan anggota Reskrim masih menyelidiki kasus pencurian itu. “Pelaku memecah kaca mobil dalam kondisi kosong yang diparkir pemilik. Kami minta masyarakat lebih berhati-hati saat bepergian.”

Catatan Solopos.com, pencurian dengan modus pecah kaca mobil setahun terakhir terjadi dua kali ini. Salah satunya pada Oktober 2017, Kepala Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Pratono, menjadi korban peristiwa serupa di halaman RM Karto, Dukuh Jombor RT 001/RW 006, Desa Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Kerugian saat itu senilai Rp313.299.000 dan uang itu merupakan dana Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Hingga kini kasus tersebut belum terungkap.

Berita Terkait

Berita Terkini

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.