Tutup Iklan

PENCURIAN SUKOHARJO : Ditinggal Salat Jumat, Kaca Mobil Dipecah dan Tas Berisi Uang Diambil Pencuri

PENCURIAN SUKOHARJO : Ditinggal Salat Jumat, Kaca Mobil Dipecah dan Tas Berisi Uang Diambil Pencuri

SOLOPOS.COM - Mobil Ford Viesta milik Maryanto yang dipecah kacanya oleh pelaku pencurian saat diparkir di depan Kecamatan Panggang pada Selasa (2/5/2017). (Foto Istimewa)

Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Sukoharjo, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Kali ini, pelaku memecah kaca mobil dan menggasak uang senilai Rp1 juta milik Bambang Supriyanto, warga Dusun Gondangrejo, Kecamatan Nogosari, Boyolali, di sekitar Masjid Nur Qoriah, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, Bambang mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih berpelat nomor B 1702 POY itu sendirian. Bambang berhenti dan memarkir mobilnya di sekitar masjid karena hendak menunaikan Salat Jumat di masjid itu. Lokasi masjid terletak di lingkungan permukiman warga.

Saat Bambang dan jamaah masjid menunaikan salat, tiba-tiba terdengar suara dentuman keras dari deretan mobil yang diparkir di pinggir jalan. Sesaat kemudian, terdengar suara knalpot sepeda motor dipacu dengan kecepatan tinggi. Alarm mobil milik Bambang berbunyi meraung-raung.

Kapolsek Sukoharjo, AKP Parwanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan pelaku diduga mengendarai sepeda motor. Mereka beraksi saat korban tengah menunaikan Salat Jumat.

“Saat rakaat kedua [Salat Jumat] terdengar dentuman keras dibarengi bunyi alarm mobil. Para jamaah keluar masjid setelah rampung menunaikan salat,” kata dia saat ditemui wartawan, Jumat.

Baca:

Kaca Mobil Kepala SDN 1 Tawang Dipecah, Uang Rp3 Juta Raib

Ditinggal di Mobil, Dana Desa Madegondo Rp313 Juta Raib

Bambang lantas lari menuju mobilnya. Kaca mobil sisi kiri bagian depan pecah dan hancur berantakan. Tas berisi uang senilai Rp1 juta raib digasak pelaku. Tas itu diletakkan di kursi mobil bagian depan.

“Korban tidak melapor ke polisi. Selain itu, tidak ada kamera closed circuit television [CCTV] dan saksi yang melihat langsung kejadian. Ini yang menjadi kendala dalam proses penyelidikan,” papar dia.

Menurut Kapolsek, aksi pencurian bermodus pecah kaca mobil marak terjadi di Kabupaten Jamu selama beberapa hari ini. Kali terakhir, kasus serupa menimpa Kepala SDN 1 Tawang, Kecamatan Weru, Sugeng Riyanto, di jalan raya Tawangsari-Sukoharjo, Senin (5/2/2018). Akibat kejadian itu, tas berisi uang senilai Rp3 juta di dalam mobil Sugeng raib.

Aparat kepolisian bakal berpatroli keliling untuk menjaga kondusivitas keamanan. Selain itu, mereka disebar saat pelaksanaan Salat Jumat di setiap masjid di wilayah Sukoharjo Kota. Hal ini untuk mengantisipasi aksi pencurian itu kembali terulang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Innalillahi, Sesepuh Dalang Klaten Ki Tomo Pandoyo Meninggal Dunia

Ki Tomo Pandoyo, 62, dalang asal Klaten meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ki Tomo dikenal sebagai sosok sesepuh para dalang Kabupaten Bersinar.

Dihadiri 300 Tamu, Hajatan Pernikahan Di Wisma Boga Solo Baru Sukoharjo Dibubarkan Paksa

Hajatan pernikahan di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, karena melanggar SE Bupati tentang PPKM.

Tabuh Genderang Perang, Petani Miri Sragen Bisa Basmi 26.516 Ekor Tikus

Sebanyak 1.150 petani di lima desa di Kecamatan Miri, Sragen, menabuh genderang perang melawan koloni tikus melalui kegiatan geropyokan yang digelar Minggu (20/6/2021) pagi.

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).