Tutup Iklan

PENCURIAN SUKOHARJO : Dimassa di Manang, Sepeda Motor Pencuri Dibakar Warga

PENCURIAN SUKOHARJO : Dimassa di Manang, Sepeda Motor Pencuri Dibakar Warga

SOLOPOS.COM - Warga berkerumun menyaksikan pembakaran sepeda motor pelaku di Manang, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2016). (Facebook/Ibnu)

Dugaan pencurian Sukoharjo membuat warga Manang melakukan aksi massa terhadap warga Karanganyar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Aksi amuk massa menimpa seseorang bernama Sutanto, 31, Sabtu (22/10/2016). Peristiwa yang menimpa warga Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar itu terjadi di wilayah Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Pelaku (duduk) yang diduga hendak mencuri sepeda motor warga di Manang, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2016). (Facebook/Arif Wibowo)
Pelaku (duduk) yang diduga hendak mencuri sepeda motor warga di Manang, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2016). (Facebook/Arif Wibowo)

Tak ada korban jiwa tetapi Sutanto menderita luka dan sepeda motor yang dikendarainya dibakar. Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Suloharjo, AKBP Ruminio Ardano saat mengonfirmasi, menyatakan pelaku diamankan polisi untuk menghindari kejadian yang lebih fatal.

“Pelaku diduga mencoba melakukan tindak pencurian sepeda motor (curanmor) di Dukuh Babad Baru, Desa Manang, Grogol. Pelaku sudah diamankan dari warga sudah berkerumun di lokasi. Polisi saat itu melakukan patroli dan melintas di ruas jalan tersebut.”

Menurutnya mobil patroli melintas karena ingin melakukan pengamanan ke sebuah kegiatan olahraga di desa lain. Informasi lain yang diperoleh Solopos.com, peristiwa itu terjadi pukul 15.00 WIB.

Sepeda motor yang akan dilarikan pelaku adalah milik Rudi Nur Arifin, 29, warga Dukuh Tangkil Baru, Desa Manang, Kecamatan, Grogol, Sukoharjo. Sepeda motor berpelat nomor AD 2481 DV coba dibawa kabur pelaku saat diparkir di pinggir jalan.

Peristiwa percobaan curanmor bermula dari pertemuan antara korban dengan pelaku sekitar pukul 14.45 WIB. Antara keduanya tak saling kenal tetapi menjadi akrab setelah pelaku Sutanto menyatakan kehabisan bahan bakar minyak jenis bensin. Mendengar penuturan pelaku korban Rudi menjawab akan memberinya uang untuk membeli bensin.

Warga berkerumun menyaksikan pembakaran sepeda motor pelaku di Manang, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2016). (Facebook/Ibnu)
Warga berkerumun menyaksikan pembakaran sepeda motor pelaku di Manang, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2016). (Facebook/Ibnu)

“Korban Rudi pulang ke rumah untuk mengambil cleaner kaburator terlebih dahulu. Sesampai di tempat sepeda motor parkir korban mendapat cerita dari ayah kandungnya yang bernama Wahyudi Ipung, 53 bahwa sepeda sepeda motor miliknya diutak-atik pelaku saat korban pulang ke rumah. Sepeda motor diutak-atik dengan kunci yang dipinjam dari saksi Juwari,” kata Kapolsek.

Korban Rudi mencoba mencari informasi kepada pelaku mengenai alasan mengutak-atik sepeda motornya. Diperoleh jawaban bahwa pelaku kehabisan bensin dan diduga ingin meminta bensin di sepeda motor.

“Cekcok mulut diketahui warga sekitar yang datang mengeroyok pelaku tetapi pelaku Sutanto diamankan korban Rudi dan saksi Wahyudi dan Juwari sehingga terhindar dari amuk massa yang lebih parah. Pelaku diserahkan ke polisi dan diamankan di Polsek Grogol.”

Walau pelaku aman tetapi sepeda motor yang ditumpangi pelaku dibakar massa. Kapolsek menjelaskan masih mendalami modus pelaku. “Keterangan pelaku masih labil dan membingungkan penyidik. Misalkan menyebutkan nama alamatnya di Karanganyar setelah penyidik berkoordinasi dengan polsek setempat nama yang disebut pelaku tidak ada. Pelaku diamankan di Polsek Grogol untuk mendalami modusnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar