SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Solopos.com, SUKOHARJO-Nasib nahas dialami salah seorang warga Dukuh Sampangan, Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Joko Sungkono, 28. Dua buah laptop dan dua buah hanphone (HP) miliknya raib digasak maling pada Selasa (29/4/2014) sekitar pukul 03.30 WIB.

“Maling yang mengambil barang-barang itu masuk ke ruangan setelah mencongkel jendela. Sebenarnya barang-barang itu berada di dekat Joko yang tidur di dekatnya setelah digunakan untuk lembur,” ujar salah seorang warga setempat, Agus, 35, ketika ditemui wartawan di desanya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Semementara itu Kapolsek Weru, AKP Dradjad Sumarsono mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya pencurian tersebut.

Dia menjelaskan kejadian bermula pada malam hingga dini hari korban bersama isterinya yang sama sama berprofesi sebagai dosen, kerja lembur menggunakan laptop di rumah yang ditempati di Dukuh Gunungbutak, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Karena lelah, mereka sekitar pukul 03.00 WIB beranjak tidur.

Sekitar pukul 03.30 WIB, papar Dradjad, isteri korban yang bangun kaget melihat laptop dan telepon seluler mereka tak ada di tempat. Padahal sebelumnya peralatan tersebut baru saja dipakai untuk mengerjakan pekerjaan.

Namun setelah mendapati jencela rumahnya rusak, mereka sadar barang-barang itu telah digasak maling. Karenanya pada Selasa pukul 07.00 WIB korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Weru.

Dradjad menambahkan maling yang menyatroni rumah korban dinilai nekat. Karena selain sampai dini hari korban masih mengoperasikan laptop untuk bekerja lembur, barang-barang itu diletakkan tak jauh dari tempat tidur korban.

Akibat kejadian itu korban menderita kerugian senilai Rp6 juta. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari korban dan tetangganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya