SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Ilustrasi

Pencurian Sragen terjadi di Ngargosari Sumberlawang.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah milik Dulrohman, 50, warga Dukuh Ngroto RT 002, Desa Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, diobok-obok maling pada Senin (4/9/2017) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepeda motor Honda Beat warna oranye-biru berpelat nomor AD 5889 AGE beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan uang tunai Rp1,3 juta raib milik korban dibawa kabur pencuri.

Kasus tersebut masih diselidiki aparat Polsek Sumberlawang. Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi , Rabu (6/9/2017), menyampaikan peristiwa tersebut bermula saat Dulrohman bangun tidur untuk buang air kecil di kamar mandi pada pukul 01.00 WIB.

Saat terbangun itu, kata dia, Dulrohman masih melihat motornya masih ada di tempatnya. Kemudian Dulrohman tidur kembali.

“Pada pukul 01.30 WIB, Dulrohman kembali terbangun karena mendengar suara kambingnya. Saat itulah, Dulrohman tidak menjumpai motornya. Ia juga melihat kunci motor yang tergantung di tiang rumah juga tidak ada. Saat melihat ke kamar sebelah, ternyata sudah dalam kondisi berantakan. STNK dan uang tunai Rp1,3 juta hilang. Pintu depan dan belakang dalam kondisi terbuka,” kata Kapolsek.

Putra, sapaan akrabnya, menduga pencuri masuk ke rumah Dulrohman lewat pintu belakang yang tidak dikunci. Akibat pencurian itu, Dulrohman mengalami kerugian senilai Rp10.300.000.

Putra mengaku pihaknya sudah meminta keterangan dua warga sebagai saksi, yakni Haryanto, 34, dan Marno, 50, tetangga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya