SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian Sragen, kawanan pencuri membobol Balai Desa Jetak dan membawa kabur dua unit komputer dan uang tunai.

Solopos.com, SRAGEN–Kawanan pencuri membobol Balai Desa Jetak, Sidoharjo, Jumat (20/11/2015) dini hari. Pencuri membawa kabur dua unit komputer dan uang tunai Rp700.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencuri merusak pintu belakang balai desa sebelum menguras isinya. Sebelumnya merusak pintu belakang pencuri berusaha masuk melalui jendela aula mengingat adanya temuan kerusakan pada jendela tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pada pukul 23.00 WIB, saya mengecek kantor dan tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Pada pukul 02.00 WIB saya kembali mengecek sekeliling kantor, tapi kondisi masih aman. Baru pada pukul 07.00 WIB saya temukan kerusakan pada jendela. Saya lalu mengecek pintu belakang yang ternyata sudah rusak,” terang penjaga malam Balai Desa Jetak, Suratno, 41, warga Jetak saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Menyadari adanya pencuri yang masuk balai desa, Suratno lalu melapor kepada Kepala Desa (Kades) Jetak, Siswanto. Kasus pencurian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sidoharjo.

Kapolsek Sidoharjo, AKP Agus Taruna, memimpin jalannya olah tempat kejadian perkara. Agus menduga jumlah pencuri yang membobol Balai Desa Jetak lebih dari dua orang. Setelah membobol pintu belakang, pencuri menerobos Ruang Bendara, Ruang Umun dan Ruang Kepala Desa. Di Ruang Umun, pencuri membawa dua unit komputer dan uang senilai Rp200.000 yang tersimpan di kotak sumbangan. Di Ruang Kades, pencuri berhasil menemukan uang tunai Rp500.000.
“Total kerugian sekitar Rp4,7 juta. Saat ini kami masih mempelajari keterangan saksi dan sejumlah barang bukti yang ditinggalkan,” terang Agus mewakili Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya