Pencurian Sragen: Bocah MTs Mondokan Tertangkap Curi Sepeda Motor

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Kasus pencurian sepeda motor dengan terduga pelaku anak-anak kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sragen. Kali ini bocah berinisial IV, 13, asal Mondokan, Sragen, harus berurusan dengan polisi karena diduga mencuri sepeda motor Honda Supra X keluaran 2002 berpelat nomor AD 5902 ZY milik Supami, 42.

Supami adalah ibu rumah tangga asal Dukuh Sendangrejo RT 006 Desa Jekani, Mondokan, Sragen. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (9/4/2018), IV adalah pelajar kelas II madrasah tsanawiah (MTs).

Kapolsek Mondokan, AKP Kabar Bandianto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon, Senin sore, mengonfirmasi adanya kasus tersebut. Menurut dia, kasus itu segera dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sragen.

"Segera kami limpahkan ke Polres. Kemungkinan sore ini [Senin]," tutur dia.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan interogasi yang dilakukan polisi, motif IV adalah ingin memiliki sepeda motor sendiri. IV diketahui dari keluarga yang relatif mampu.

"Saya pikir bukan karena motif ekonomi. Keluarganya tergolong mampu. Kalau pengakuan terlapor kepada petugas ya dia hanya ingin memiliki sepeda motor sendiri," imbuh Kabar.

Polisi tidak menahan IV karena masih di bawah umur. "Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan korban. Terlapor tidak ditahan," ujar dia.

IV diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor itu pada Jumat (6/4/2018) pukul 07.30 WIB di Lapangan Dukuh Garut RT 025 Desa Jekani, Mondokan (dekat kebun tebu). Saat kejadian korban, Supami, sedang menyiangi rumput di sawah miliknya. Sedangkan sepeda motornya diparkir di sekitar sawah.

Sebelum berjalan menuju sawah, Supami tak lupa mengambil kunci motor. Kunci itu lantas dikantongi di celananya. Setelah itu Supami berjalan menuju sawahnya yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi parkir kendaraan. Pukul 07.30 WIB dia menyudahi aktivitasnya.

Tapi setiba di lokasi dia memarkir kendaraan ternyata sepeda motornya sudah tidak ada. Dia sempat mencari di sekitar lapangan dan kebun tebu. Tapi sepeda motornya tidak jua ditemukan.

Supami bingung dan berjalan kaki pulang ke rumahnya. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Mondokan pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. "Begitu mendapat laporan tim kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sepeda motor milik korban, sekaligus mengamankan terduga pelaku pencurian," ujar Kapolsek.

Selanjutnya terduga pelaku, IV, beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Mondokan untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, IV mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik Supami.

Dia mencuri sepeda motor menggunakan kunci kontak sepeda motor Honda yang dibawa dari rumah. Kunci tersebut dia temukan sebelumnya di jalan sekitar Waduk Ketro, Kecamatan Tanon.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Siapa Lele PUBG Gamers, Wanita Cantik Terlibat Video Mesum 13 Detik?

Viral wanita cantik terseret dalam kasus video mesum 13 detik, siapa sebenarnya Lele, gamers online PUBG?

Serunya Beli Jajan Pakai Balok di Pasar Sawahan, Yuk Coba

Berbelanja di Pasar Sawahan Ungaran tidak menggunakan uang, tetapi balok kecil. Seru banget hlo.

Peringati Hari Pangan, FP UNS Bahas Eksistensi Petani Milenial

FP UNS ingin menumbuhkembangkan eksistensi petani milenial dengan menggelar berbagai pelatihan dan inovasi teknologi digital berkonsep smart farming.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel-Hotel di Mataram Hampir Full Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada 2 Film Baru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang ada dua film baru.

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Kasus Covid-19 Klaster PTM Solo Tersebar di 8 Sekolah, Ini Perinciannya

Temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang menggelar PTM di Kota Solo tersebar di delapan sekolah SD dan SMP.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

3 Fasyankes di Sukoharjo Ini Layani Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Tiga fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Sukoharjo melayani vaksinasi warga tanpa memandang domilisi selama sepekan ke depan.