Pencurian Sragen: Bocah MTs Mondokan Tertangkap Curi Sepeda Motor

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Kasus pencurian sepeda motor dengan terduga pelaku anak-anak kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sragen. Kali ini bocah berinisial IV, 13, asal Mondokan, Sragen, harus berurusan dengan polisi karena diduga mencuri sepeda motor Honda Supra X keluaran 2002 berpelat nomor AD 5902 ZY milik Supami, 42.

Supami adalah ibu rumah tangga asal Dukuh Sendangrejo RT 006 Desa Jekani, Mondokan, Sragen. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (9/4/2018), IV adalah pelajar kelas II madrasah tsanawiah (MTs).

Kapolsek Mondokan, AKP Kabar Bandianto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon, Senin sore, mengonfirmasi adanya kasus tersebut. Menurut dia, kasus itu segera dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sragen.

"Segera kami limpahkan ke Polres. Kemungkinan sore ini [Senin]," tutur dia.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan interogasi yang dilakukan polisi, motif IV adalah ingin memiliki sepeda motor sendiri. IV diketahui dari keluarga yang relatif mampu.

"Saya pikir bukan karena motif ekonomi. Keluarganya tergolong mampu. Kalau pengakuan terlapor kepada petugas ya dia hanya ingin memiliki sepeda motor sendiri," imbuh Kabar.

Polisi tidak menahan IV karena masih di bawah umur. "Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan korban. Terlapor tidak ditahan," ujar dia.

IV diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor itu pada Jumat (6/4/2018) pukul 07.30 WIB di Lapangan Dukuh Garut RT 025 Desa Jekani, Mondokan (dekat kebun tebu). Saat kejadian korban, Supami, sedang menyiangi rumput di sawah miliknya. Sedangkan sepeda motornya diparkir di sekitar sawah.

Sebelum berjalan menuju sawah, Supami tak lupa mengambil kunci motor. Kunci itu lantas dikantongi di celananya. Setelah itu Supami berjalan menuju sawahnya yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi parkir kendaraan. Pukul 07.30 WIB dia menyudahi aktivitasnya.

Tapi setiba di lokasi dia memarkir kendaraan ternyata sepeda motornya sudah tidak ada. Dia sempat mencari di sekitar lapangan dan kebun tebu. Tapi sepeda motornya tidak jua ditemukan.

Supami bingung dan berjalan kaki pulang ke rumahnya. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Mondokan pada Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. "Begitu mendapat laporan tim kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sepeda motor milik korban, sekaligus mengamankan terduga pelaku pencurian," ujar Kapolsek.

Selanjutnya terduga pelaku, IV, beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Mondokan untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, IV mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor milik Supami.

Dia mencuri sepeda motor menggunakan kunci kontak sepeda motor Honda yang dibawa dari rumah. Kunci tersebut dia temukan sebelumnya di jalan sekitar Waduk Ketro, Kecamatan Tanon.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Mendarat di Gurun Gobi, 3 Astronaut China Ditandu

Tiga astronaut China berhasil mendarat di Gurun Gobi, Jumat (17/9/2021), setelah perjalanan luar angkasa 90 hari.

5 Rumah Sakit di Sragen Punya Rapor Merah, Bupati Mencak-Mencak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meluapkan kemarahannya setelah mendapati lima dari 10 rumah sakit di Bumi Sukowati mendapat rapor merah dari BPJS Kesehatan.

Antisipasi Lonjakan Kasus Akhir Pekan, Pemkot Jogja Siapkan Isoter

Penyiagaan isoter itu sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan kasus di akhir pekan saat mobilitas masyarakat meningkat.

RSUD Sragen Kini Punya Generator Oksigen Mandiri, Nilainya Rp6,4 Miliar

RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kini memiliki generator oksigen secara mandiri yang dipasang dengan anggaran senilai Rp6,4 miliar.

Evakuasi Tenaga Kesehatan Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang diserang KKB

Pencemaran Bengawan Solo, Pelaku Ngaku Buang Ribuan Liter Limbah Ciu Ke Sungai Samin Setiap Hari

Polres Sukoharjo menggelar perkara kasus buang limbah ciu yang mencemari Sungai Bengawan Solo dengan peragaan oleh dua pelaku.