SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seorang remaja berusia 15 tahun tertangkap kamera CCTV tengah mencuri  kotak amal di  masjid kompleks Terminal Tirtonadi Solo.

Solopos.com, SOLO — Seorang remaja berinisial RA, 15, warga Solo, ditangkap petugas Terminal Tirtonadi setelah ketahuan mencuri kotak amal di Masjid Al-Musafir kompleks tersebut, Jumat (22/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dihimpun Solopos.com, pukul 09.30 WIB, RA terekam kamera closed circuit television (CCTV) sedang mondar-mandir di depan pintu masuk masjid terminal. Selang beberapa menit kemudian RA masuk ke masjid mencoba membawa lari kotak amal dan membukanya dengan obeng.

Petugas yang melihat aksi RA dari ruang pemantau CCTV langsung menuju lokasi kejadian dan menangkap RA. RA kemudian dibawa ke pos pengamanan terminal untuk dimintai keterangan. Barang bukti berupa kotak amal berisi uang ratusan ribu rupiah turut diamankan petugas.

Petugas penjaga keamanan terminal bersama anggota Polsek Banjarsari membawa RA ke Mapolsek Banjarsari. Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan RA masih di bawah umur dan diamankan di Mapolsek untuk menghindari amuk massa.

“Kami masih memintai keterangan RA di Mapolsek untuk mengetahui motif mencuri kotak amal di masjid Terminal Tirtonadi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya