SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Solo, seorang pencuri sepeda motor di Mojosongo ditangkap polisi.

Solopos.com, SOLO — Aparat Polsek Jebres menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di Kampung Marengan, RT 005/RW 009, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, 9 Desember 2016 lalu. Pelaku bernama Tara Dwi Riyanto alias Horek, 24, itu diringkus petugas di rumahnya di Kebonan, RT 004/RW 006, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, 6 Februari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, mengatakan polisi masih memburu rekan pelaku yang bernama Bagus Bintoro. Keduanya menjadi partner saat mencuri sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 2762 OA milik Sri Indarti di Mojosongo. “Bagus masuk dalam daftar pencarian orang [DPO],” ujarnya dalam rilis kasus di Mapolsek Jebres, Selasa (14/2/2017) siang.

Polisi menyita barang bukti hasil kejahatan berupa sepeda motor Honda Vario dan motor Yamaha Mio M3 berpelat nomor AD 5546 PA milik pelaku. “Sesuai keterangan Horek, sepeda motor Yamaha Mio M3 itu ia gunakan bersama Bagus untuk mencuri sepeda motor di Mojosongo,” terang dia.

Selain sepeda motor, Horek juga mengaku pernah mencuri laptop merek Asus dan Lenovo di Mojosongo pada Juli 2016, serta sepatu, gitar, dan smartphone di belakang Kampus UNS Solo pada Oktober 2016 dan pencurian laptop merk Axio di Petoran, Jebres, Januari lalu.

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun,” ungkap dia.

Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Enda Prasetyo, mengatakan masih memburu DPO rekan Horek. Di sisi lain, ia meminta masyarakat lebih waspada dan berhati-hati menjaga harta mereka.

“Kami sudah mengingatkan masyarakat agar tidak sembarangan memarkir sepeda motor. Kalau sepeda motor diparkir di pinggir jalan, itu bisa memicu pelaku karena merasa ada kesempatan untuk melakukan tindak pidana pencurian,” ungkapnya saat berbincang dengan Solopos.com di kantornya, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya