SOLOPOS.COM - Balai Kota Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Peristiwa pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan oknum tenaga honorer terjadi di Balai Kota Solo. Padahal, kompleks pemerintahan tersebut telah dilengkapi sistem parkir otomatis sejak awal Januari.I

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (23/4/2014), pencurian tersebut terjadi sekitar akhir Maret. Saat itu, oknum tenaga honorer berhasil menggondol kendaraan bermotor roda empat milik seorang PNS yang terparkir di depan Bale Tawangpraja Balai Kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Info tersebut dibenarkan seorang anggota Satpol PP Solo, Agus Siswuryanto. Menurut Agus, pelaku pencurian kini telah diamankan yang berwajib. “Pelakunya oknum honorer yang memang telah mengetahui kondisi wilayah. Sekarang sudah masuk penyidikan polisi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com.

Agus mengatakan oknum tersebut diduga memanfaatkan kelalaian pengguna motor yang lupa mencabut kunci di kendaraan. Pihaknya pun tak menampik kecolongan dalam peristiwa itu.

Menurut Agus, Satpol PP sudah berupaya mengamankan wilayah Balai Kota dengan patroli berkala.

“Kami rutin memeriksa kondisi kendaraan, siapa tahu ada kunci yang tertinggal. Ya kejadian ini kombinasi keteledoran pengguna motor, kelalaian anggota dan kenakalan oknum,” ucap Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Satpol PP itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya