SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan pelaku pencurian, Didik Setiawan,23, di Mapolsek Jebres, Solo, Kamis (22/5/2014). Pelaku yang sudah diincar petugas keamaan tertangkap tangan saat melakukan pencurian helm di kampus FISIP UNS. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO—Petugas satuan pengamanan (Satpam) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Andy Yunianto, membekuk pencuri spesialis helm di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kamis (22/5/2014).

Pelaku, Didik Setiawan, 28, warga Wonogiri ditangkap dan dihakimi massa lantaran tepergok saat beraksi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ditemui wartawan di Mapolsek Jebres, Andy menceritakan sebelum menangkap dia memergoki Didik mengambil helm di motor yang diparkir di dekat salah satu gedung melalui monitor CCTV di pos satpam.

Mengetahui hal itu dia bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) hendak menangkap pelaku. Namun, Didik yang melihat kedatangan Andy langsung kabur.

Sontak Andy meneriaki Didik maling. Orang-orang sekitar yang mendengar teriakan Andy langsung membekuk Didik. Dia pun menjadi bulan-bulanan massa.

“Menurut informasi pelaku ini kerap beraksi di kampus [UNS]. Tercatat dua kali aksinya pernah terekam kamera CCTV di fakultas lain. Gerak-gerik dia juga pernah terekam kamera CCTV di FISIP. Tapi waktu itu dia tidak jadi mencuri, sehingga kami belum bisa menangkapnya,” kata Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya