SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian Solo, indekos di di Karangasem menjadi target pencurian.

Solopos.com, SOLO — Maling menyatroni indekos mahasiwi “Wisma Melati” di Jl. Duwet No.14, Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (15/6/2017). Dua unit laptop Acer dan satu unit ponsel Samsung raib dibawa kabur pencuri yang diduga masuk indekos melalui jendela.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi dihimpun , kejadian tersebut bermula saat penghuni indekos Susi Yuliarosati, 30, warga Desa Jimbaran, Kayen, Pati, pergi kuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah selesai kuliah sekitar pukul 12.30 WIB, Susi pulang ke indekos dan mendapati kondisi indekos berantakan.

Dia pun melaporkan kejadian itu ke Polresta Solo. Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, mengatakan Satreskrim menerima laporan tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Pencuri diperkirakan masuk ke indekos sekitar pukul 12.00 WIB dengan cara merusak jendela. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Dua unit laptop dan satu ponsel berhasil dibawa kabur pelaku curat yang diperkirakan lebih dari satu orang. Kami menghitung kerugian kasus ini sekitar Rp10 juta sampai Rp12 juta, ujar Agus di Mapolresta Solo, Jumat (16/6/2017).

Menurut Agus, pada saat kejadian ada petugas yang setiap hari menjaga indekos. Namun, pencuri masuk lewat belakang sehingga tidak diketahui petugas penjaga indekos.

“Kami mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Barang berharga sebisa mungkin disimpan ditempat aman agar tidak diketahui pencuri,” kata dia.

Mantan Kapolsek Laweyan ini mengatakan selama Ramadan telah terjadi lima kasus curat di wilayah Banjarsari empat kasus dan Laweyan satu kasus. Modus pelaku hampir sama yakni mengincar rumah kosong serta indekos dan masuk ke dalamnya dengan cara merusak jendela dan pintu belakang rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya