SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, SOLO—Distro atau toko pakaian Warsoep milik dirigen Pasoepati, suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia (Persis) Solo, Agus Warsoep, di Jl. Ahmad Yani No. 390, Kerten, Laweyan, Solo, disatroni pencuri, Senin (17/2/2014) malam. Akibat kejadian itu puluhan potong kaus dan jaket Pasoepati dagangan distro raib digondol maling.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Selasa (18/2), kejadian kali pertama diketahui pekerja distro setempat, Diki Hermanto, Senin pukul 09.00 WIB. Saat ditemui wartawan di distro, Diki mengatakan, ia mengetahui toko tempatnya bekerja telah dibobol maling ketika dirinya hendak membuka toko.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia kaget mendapati pintu distro telah terbuka saat tiba di toko. Curiga distro telah dibobol pencuri Diki lantas mengecek ke dalam toko. Benar saja, Diki melihat puluhan kaus dan jaket dagangan telah raib. Besi tempat menyantolkan baju hanya berisi gantungan baju.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah itu saya menginformasikan kepada bos saya [Agus Warsoep]. Tak lama kami melapor ke Polsek Laweyan,” ulas Diki.

Dia menduga pencurian terjadi pada malam hari. Aksi tersebut menurut dia dilaksanakan tanpa menggunakan alat berat. Pasalnya, ia tidak menemukan bekas pintu yang dibuka secara paksa.

“Kemungkinan pintu hanya didorong dengan keras. Soalnya yang rusak hanya besi penahan pintu,” lanjut Diki.

Dia menginformasikan, pemilik distro adalah Agus Warsoep yang merupakan dirigen Pasoepati. Dia memperkirakan pihaknya mengalami kerugian material sebesar Rp7 juta-Rp8 juta.

Terpisah, Agus Warsoep, saat dihubungi wartawan, mengatakan barang yang dicuri hampir setengah dagangan dari stok baru. Seluruh barang yang dicuri merupakan kaus dan jaket Pasoepati. Ia berharap aparat Polsek Laweyan dapat mengungkap kasus tersebut.

Sementara itu, Kasihumas Polsek Laweyan, Ipda Sri Hartanti, saat dimintai konfirmasi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya