SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

ilustrasi pencurian (Dok/Solopos)

ilustrasi pencurian (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Aksi percobaan pencurian terjadi di konter HP PSP di Jl Pattimura, Dawung, Serengan, Solo, Minggu (20/10/2013) dini hari. Dua pencuri berhasil ditangkap dan babak belur dihajar massa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan peristiwa percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 24.05 WIB. Saat itu, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berpelat nomor AD 4189 QU berhenti di depan konter HP. Saat itu, salah satu pelaku, yang diketahui bernama Robby, 30, warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, berusaha merusak jendela bangunan konter dengan cara dicongkel.

Saat bersamaan warga sekitar, Bowo yang tengah lek-lekan karena ada salah satu warga menggelar hajatan melihat aksi Robby. Seketika, Bowo bersama warga sekitar menangkap Robby. Aksi massa pun tak terelakkan. Robby babak belur dihajar massa.

Mengetahui rekannya dihajar, salah satu pelaku Arif, 30, warga Kampung Sewu, Jebres, berusaha kabur ke arah timur dan bersembunyi. Warga yang mengetahui kemudian mengejar pelaku. Akhirnya, Arif berhasil ditangkap warga.

Polisi yang mendapat laporan meluncur ke TKP. Kedua pelaku kemudian diamankan di Polsek Serengan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara, dalam aksinya itu, kedua pelaku kedapatan membawa sajam berupa cutter. Bahkan, sebelum mencongkel, pelaku sempat merusak spanduk konter menggunakan cutter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya