SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Solopos.com, SOLO—Pencurian sepeda motor di Solo diungkap polisi. Aparat Polresta Solo membekuk pencuri sepeda motor yang beraksi di Laweyan, yakni Abimanyu Viandika Kristiyanto, 18, Selasa (16/9/2014).

Meski masih berusia belasan tahun remaja itu memiliki sepak terjang cukup luas, karena sudah berulang kali beraksi di daerah lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (17/9/2014), menginformasikan tersangka ditangkap di rumahnya di Ngresep RT 002/RW 003, Ngemplak, Boyolali.

Dia ditangkap berdasar pencurian satu unit sepeda motor milik salah satu penghuni kamar indekos di Kagokan, Pajang, Laweyan, yang diduga kuat dilakukan Abimanyu, pertengahan Agustus lalu.

Atas laporan kejadian tersebut aparat menyelidiki hingga akhirnya mengarahkan kecurigaan kepada Abimanyu. Setelah mendapat cukup bukti, kata Guntur, petugas menggerebek rumah dia.

Benar saja, saat diinterogasi dia mengaku pernah mencuri di tempat indekos di Kagokan. Pada kesempatan itu petugas juga menyita barang bukti yang ditemukan di rumah tersangka berupa sejumlah onderdil Yamaha Mio GT, sadel, dan rangka sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatan Abimanyu.

“Setelah mendapatkan hasil kejahatan tersangka memretelinya. Lalu dia menjual onderdil-onderdil itu secara terpisah,” papar Guntur mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah.

Berdasar hasil pemeriksaan, lanjut dia, Abimanyu sebelumnya pernah melakukan aksi serupa di Sukoharjo Kota dan Kartasura, Sukoharjo.
Penyidik saat ini masih mengembangkan penyidikan untuk menelusuri kemungkinan adanya keterlibatan orang lain, baik yang turut menemani Abimanyu saat beraksi maupun penadah.

Sementara itu, Abimanyu kepada petugas mengatakan hasil curian yang sudah terjual digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya