SOLOPOS.COM - Minimarket Alfamart di Kampung Pringolayan, Tipes, Serengan tutup setelah dibobol maling, Senin (24/7/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Alfamart tutup sementara karena masih memperbaiki kerusakan akibat kasus pencurian ini. 

Solopos.com, SOLO – Mininimarket Alfamart di Jl.Pangeran Wijil, Kampung Pringolayan RT 001 /RW 009, Tipes, Serengan dibobol maling, Senin (24/7/2017). Akibat kejadian tersebut pemilik Alfamart mengalami kerugian puluhan juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dihimpun Solopos.com, kejadian tersebut bermula saat penjaga toko berencana membuka toko mendapati enam gembok gerbang Alfamart hilang. Saat masuk ke dalam kondisi kasir berantakan. Saat dicek ratusan rokok yang ada di kasir hilang. Selain itu, brangkas yang disimpan di kantor bagian belakang hilang dibawa lari pencuri.

Seorang penjaga toko, Dwi Rahayu, mengatakan pencurian tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.39 WIB. Pencuri masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok gerbang minimarket Alfamart. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar puluhan juta. Barang yang hilang diantaranya ratusan rokok, belasan cokelat, brangkas berisikan uang tunai belasan juta, alat scenner laser barcode, dan ipad.

“Kami sudah malaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serengan. Saat olah tempat kejadian perkara polisi menemukan gembok toko yang dibuang pencuri seselokan samping kiri Alfamart,” ujar Dwi kepada Solopos.com, Senin.

Dwi menjelaskan sementara ini Alfamart tutup sementara karena masih memperbaiki kerusakan akibat kasus pencurian ini. Pencuri diketahui merusak pintu tiga ruangan di dalam toko yakni gudang, ruang kantor, dan sales.

“Kami juga kehilangan server CCTV [cosed circuit television] yang disimpan di dalam kantor bersama brangkas sehingga kasus pencurian di dalam toko tidak terekam,” kata dia.

Kapolsek Serengan Kompol Giyono membenarkan kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) di minimarket Alfamart Tipes. Server CCTV dkambil pencuri sehingga menyulitkan petugas dalam mengungkap identitas pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan menunggu laporan kerugian dari pemilik minimarket Alfamat,” kata Giyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya