SOLOPOS.COM - FOTO JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez Staf Pengajar SMPN 3 Wates menunjukkan labpratorium multimedia yang menjadi sasaran pencuri.

FOTO JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez
Staf Pengajar SMPN 3 Wates menunjukkan labpratorium multimedia yang menjadi sasaran pencuri.

KULONPROGO-Aksi pencurian perangkat komputer di sekolah kembali terjadi. Kali ini di SMPN 3 Wates, Desa Sogan, Kecamatan Wates, Rabu (10/4) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 16 dari 21 unit komputer raib. Komputer tersebut merupakan hibah dari Kementrian Komunikasi dan Informatika 2011 lalu.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMPN 3 Wates, Subodo, mengatakan semula sekolah tersebut dijaga dua petugas yakni Fitri Subagyo,31, dan Tegis Wahyono,25, Selasa (9/4) malam. Sampai pukul 02.00 WIB, saat melakukan patroli terakhir, mereka tidak menemukan hal yang mencurigakan.

“Setelah itu mereka tidur, dan baru bangun waktu subuh dan melakukan patroli keliling sekolah. Waktu sampai di laburatorium multimedia, tepatnya di bagian belakang, mereka melihat ada teralis jendela yang sudah copot dan diletakkan di tanah. Di situ juga ada kursi yang dijadikan pijakan untuk memanjat,” jelas Subodo.

Melihat hal itu, kedua petugas langsung menghubungi pihak sekolah, termasuk Subodo. Selain itu mereka juga menghubungi jajaran Polsek Wates yang langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Unit Identifikasi Polres Kulonprogo.

“Dengan adanya kejadian ini tentu saja pelajaran sekolah akan terganggu. Soalnya komputer yang dicuri itu digunakan untuk pembelajaran hampir semua mata pelajaran, tidak hanya pelajaran teknologi informasi saja. Kami juga sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan,” tambah Subodo.

Kapolsek Wates, Komisaris Polisi Kodrat mengatakan aksi penciurian itu merupakan yang kedua kalinya. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya