SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Sleman dilakukan oleh seorang servis laptop.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polsek Bulaksumur Sleman menangkap Nico, 27, warga yang tinggal di indekos Nandan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (18/8/2015). Tersangka yang berprofesi sebagai tukang servis laptop melakukan pencurian di salah satu indekos kawasan Depok, Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Bulaksumur Kompol Aji Hartato menjelaskan, tersangka mencuri di indekos Pandega Marta, Caturtunggal, Depok tepatnya di kamar milik seorang mahasiswa bernama Yuri Putra pada akhir Juli 2015. Saat itu tersangka masuk ke dalam kamar korban yang sedang ditinggal kuliah. Tersangka mengambil sebuah laptop seharga Rp5 Juta milik korban

“Pintu kamar ditutup tapi tampaknya lupa mengunci,” ungkap Kapolsek, Rabu (19/8/2015).

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur AKP Eka Andi menambahkan, setelah mengambil laptop, secara kebetulan teman korban datang ke kos tersebut dan berpapasan dengan tersangka. Mengetahui ada orang asing datang, korban lalu dihubungi oleh temannya tersebut.

“Teman korban diminta mengecek kamar, ternyata laptop sudah hilang,” kata Andi.

Tersangka ditangkap di Nandan setelah melalui penyelidikan beberapa pekan dengan barang bukti laptop tersebut. Hasil curian itu telah dibawa teman tersangka akan dibeli namun belum dibayar. “Baru pertama kali pengakuannya. Alasannya terdesak kebutuhan rumah tangga karena order servis laptop sepi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya