SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garis Polisi (JIBI/Dok)

Pencurian Sleman terjadi di sebuah rumah milik wartawan

Harianjogja.com, SLEMAN – Rumah pegiat foto dan wartawan Harian Jogja, Gigih M. Hanafi yang berlokasi di RT08/RW51 Ngawen, Maguwoharjo, Depok, Sleman disatroni maling, Minggu (15/11/2015) dinihari. Pelaku mengondol satu unit motor dan sebuah sepeda dari dalam garasi. Korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tindak pencurian itu diketahui korban sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika membuka jendela belakang rumah mendapat motor Honda Vario warna hitam Nopol R 2949 CS keluaran tahun 2012 tidak ada di dalam garasi yang berada di belakang rumah.

Korban lalu keluar rumah dan masuk ke garasi, ternyata pelaku juga menggasak sebuah sepeda merk Phoenix warna kuning yang sebelumnya disimpan di garasi. Beruntung motor Honda Kirana yang juga berada di dalam garasi tak ikut diangkut pelaku.

“Kebetulan garasi saya lokasinya di bagian belakang rumah, pintunya dari bambu,” ungkapnya, Minggu (15/11/2015) siang.

Gigih menambahkan, ada dugaan pelaku telah mengetahui seluk beluk rumahnya. Mengingat garasi yang berada di bagian belakang rumah langsung berdekatan dengan persawahan. Sehingga jarang langsung bisa diakses orang lain maupun pejalan kaki.

Dugaannya pelaku mengambil motor dan sepeda itu antara pukul 02.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. “Karena pukul 02.00 WIB, saya masih ke kamar mandi yang kebetulan dekat dengan garasi saat itu masih ada,” ujarnya.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menyatakan pihaknya telah mendapat laporan resmi dari korban melalui Polsek Depok Timur. Ia berjanji akan memaksimalkan dalam mengungkap kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya