SOLOPOS.COM - Pelaku saat diamankan bersama barang bukti dua buah motor di Mapolsek Godean, Kamis (9/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Sleman dilakukan seorang remaja putri.

Harianjogja.com, SLEMAN — Jajaran reserse dan kriminal Polsek Godean berhasil menangkap seorang remaja putri bernama Kristiana alias Ana, 19, warga asal Temanggung. Ana mengaku kepada petugas nekat melakukan aksi pencurian tersebut lantaran ia hendak membeli dua batu nisan untuk dipasang di makam kedua orang tuanya yang sudah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Polsek Godean AKP M. Darban mengatakan, awal penangkapan pelaku ini ketika petugas nmendapatkan laporan kehilangan dari warga bernama Hamdan Permadi, 31, warga Pandean, Sidoluhur, Godean, yang merupakan pemilik indekos yang disewa oleh pelaku. Pemilik indekos tersebut lapor lantaran sepeda motor Honda Varionya hilang saat diparkir di rumah.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan dengan berbagai bukti yang kuat maka akhirnya petugas dapat mengetahui bahwa pencuri sepeda motor tersebut tidak lain yakni Ana yang merupakan salah satu penghuni indekos.

“Melalui penyelidikan kami curigai orang-orang terdekat karena saat hilang kondisi sepeda motor memang biasa diletakkan disitu. Saat hilang kunci motor juga pas tidak dilepas. Meski sempat mengelak namun karena bukti kuat pelaku akhirnya mengakui bahwa dirinyalah yang mengambil motor milik pemilik indekos,” katanya Kamis (9/2/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya